Brilio.net - Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno menyatakan Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPR Setya Novanto akan hadir langsung menonton debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Sampai tadi malam, konfirmasi yang sampai ke saya ada Ketua MPR, dan Ketua DPR," kata Sumarno di tempat debat publik di salah satu hotel kawasan Jakarta Selatan, Jumat (13/1).

Selain itu, kata dia, ada beberapa ketua umum partai politik yang juga akan datang ke tempat debat publik pertama bagi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 itu.

"Ada Ibu Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDIP). Selain pimpinan MPR, DPR, dan partai politik ada juga Ibu Ani Yudhoyono yang akan datang," ucap Sumarno.

Debat publik pertama Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 yang berlangsung hari ini bertemakan 'Pembangunan Sosial Ekonomi untuk Jakarta' yang diselenggarakan KPU Provinsi DKI Jakarta.

Pilkada DKI 2017 akan diikuti tiga pasangan cagub, yaitu pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Para kandidat berkampanye untuk menyampaikan visi, misi, dan program kepada warga mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Pemungutan suara dijadwalkan berlangsung 15 Februari 2017.