Brilio.net - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membatalkan agendanya untuk menemui dan menerima aspirasi warga di Balai Rakyat, Rumah Lembang. Hal itu lantaran kondisi lalu-lintas yang tidak memungkinkan menuju ke posko pemenangan tersebut.

"Selamat pagi semua. Terima kasih atas perhatian, dukungannya dan kedatangannya di Rumah Lembang. Kami mohon maaf tidak bisa datang ke sana karena kondisi lalu-lintas yang tidak memungkinkan berada di sana tepat waktu," kata anggota tim pemenangan Basuki-Djarot, Clara Tampubolon saat membacakan pesan yang ditulis Ahok untuk pendukungnya di Rumah Lembang, Jakarta, Jumat (2/12).

Clara mengatakan Ahok terpaksa membatalkan kunjungannya ke Rumah Lembang atas saran dari tim pemenangan mengingat kondisi lalu-lintas dari kediamannya di Kompleks Pantai Mutiara, Pluit Jakarta Utara menuju Menteng yang harus melalui Monas dan Bundaran Hotel Indonesia.

Ia pun disarankan untuk mempertimbangkan keselamatan warga yang datang di Rumah Lembang dan tetap berada di rumah untuk memantau situasi aksi damai 2 Desember 2016. Menurut pesan yang ditulisnya, Ahok akan mempergunakan waktunya untuk menandatangani buku-buku untuk dijual kepada warga.

"Saya mempergunakan waktu untuk berada di rumah menandatangani buku-buku yang akan dijual oleh relawan. Saya harap maklum dan ucapkan terima kasih," kata Ahok dalam pesannya.

Sementara itu, pasangannya, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dikabarkan hanya akan mendatangi satu tempat kemudian pulang ke rumahnya.

"Pak Djarot pegi ke satu tempat tapi setelah itu pulang ke rumah," ujar Clara.

(brl/fen)

(brl/fen)