Brilio.net - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Silvyana Murni blusukan di permukiman padat penduduk di Kelurahan Duri Selatan, Jakarta Barat, Rabu (30/11). Pasangan nomor urut satu itu pun menelusiri gang-gang sempit sekaligus menyapa dan mendengar keluhan warga.

Kedatangan Silvy disambut meriah masyarakat setempat, khususnya kaum ibu. Sekelompok anak muda bahkan menyambutnya dengan tabuhan musik perkusi.

Sylvi Cawagub © 2016 brilio.net

Nggak seperti umumnya tamu yang mendapat kalungan bunga, saat tiba Silvy justru dikalungi syal Persija. Maklum, wilayah tersebut merupakan salah satu basis Jak Mania, pendukung setia Persija.

Dalam kesempatan itu, Sylvi juga mengunjungi sejumlah warga yang sedang menderita sakit, mulai dari lansia hingga anak-anak.

Loading...

Sylvi Cawagub © 2016 brilio.net

"Percaya deh, kalau menjaga orangtua yang sedang sakit, bakal mendapat barokah dari Allah," ujar Silvy saat menyambangi salah satu lansia yang sakit.

Tapi, ada yang menarik saat Silvy menyapa Nuraini, gadis penderita disabilitas yang hanya memiliki tubuh setinggi 50 cm. Nur, begitu Nuraini biasa disapa, langsung menyalami Silvy.

"Apa kabar, nama kamu siapa?" tanya Silvy.

"Nuraini," jawab Nur.

Sylvi Cawagub © 2016 brilio.net

Lantas, Silvy pun menanyakan usia Nur. Begitu tahu usianya sudah 40 tahun, Silvy pun kaget. Nggak lama Nur langsung melontarkan permintaan agar dirinya diberikan kursi roda.

"Jadi kita beda tipis dong. Usia saya 58, kamu 40. Ya cuma 18 tahun bedanya," ujar Silvy seraya bergurau.

"Kursi roda? Mau bener? Catat tolong," kata Silvy kepada staf yang mendampinginya.

Ia pun menyuruh stafnya untuk mencatat nomor telepon keluarga Nur. Ini merupakan bagian dari salah satu program unggulan yang diusung pasangan Agus-Silvy yakni bantuan langsung untuk golongan miskin dan kurang mampu.