Brilio.net - Airlangga Hartarto ditunjuk sebagai Ketua Umum Golkar definitif menggantikan Setya Novanto (Setnov) setelah rapat Pleno Partai Golkar, Rabu (13/12). Pergantian pucuk pimpinan partai beringin ini menyusul kondisi Setya Novanto yang menjadi terdakwa atas kasus dugaan korupsi KTP elektronik.

"Rapat Pleno Golkar memutuskan pergantian Ketua Umum pak Setya Novanto ke pak Airlangga Hartarto dan ini sudah definitif," ujar Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid membacakan hasil kesimpulan Rapat Pleno di DPP Golkar, Jakarta, Rabu (13/12) dikutip brilio.net dari Antara, Kamis (14/12).

Menurut Nurdin, sesuai anggaran dasar dan rumah tangga Golkar, karena Setya Novanto terbelit masalah hukum maka jabatan Ketua Umum dinyatakan lowong. Kemudian Rapat pleno memutuskan menunjuk Airlangga sebagai Ketua Umum baru, sehingga jabatan lowong itu kini sudah terisi kembali.

Sosok politisi Airlangga memang masih terdengar asing, namun siapa yang menyangka jika saat ia menjabat sebagai Menteri Perindustrian. Berikut potret Airlangga saat bertugas, dihimpun brilio.net dari akun Instagram @airlanggahartarto, Kamis (14/12).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. "Bersih Dari Korupsi. Mari kita tegakkan dan bangun kesadaran untuk tidak melakukan korupsi dimulai dari diri sendiri. Bersama-sama kita bangun kehidupan kita yang bersih dari korupsi. Selamat memperingati Hari Anti Korupsi Internasional," tulis Airlangga dalam postingan Instagramnya.

Airlangga © 2017 brilio.net

2. Pentingnya kontribusi sektor industri terhadap ekonomi nasional.

Airlangga © 2017 brilio.net

3. Memberikan sambutan pada Seminar Nasional Outlook Industri dengan tema Pembangunan Industri yang Inkusif Dalam Rangka Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Berkualitas.

Airlangga © 2017 brilio.net

4. Pertemuan dengan Europe-ASEAN Business Alliance (EABA). EABA merupakan aliansi berbasis anggota dari perusahaan multinasional terkemuka di Eropa dengan kepentingannya di negara ASEAN.

Airlangga © 2017 brilio.net

5. Semangat mendorong laju pengembangan sektor pertanian.

Airlangga © 2017 brilio.net

6. Saat menjadi Keynote Speaker at EU-Indonesia Business Dialogue 2017.

Airlangga © 2017 brilio.net

7. Mengunjungi pabrik baru yang telah resmi dibuka pada Selasa (28/11) di Serang, Banten. Pabrik ini memulai produksi mobil dengan merek SOKONINDO.

Airlangga © 2017 brilio.net

8. Dalam rangka kunjungan kerja ke Kediri, kunjungan dalam rangka menghadiri Dialog Nasional Sukses Indonesiaku yang ke-5.

Airlangga © 2017 brilio.net

9. Keceriaan kecil, berswafoto bersama rekan-rekan Menteri Kabinet Kerja mendampingi Presiden Joko Widodo menjelang pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-In di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (9/11).

Airlangga © 2017 brilio.net

10. Pertemuan bilateral Pemerintah Republik Indonesia yang dipimpin Presiden Joko Widodo dengan Pemerintah Republik Korea Selatan yang dipimpin Presiden Moon Jae-In di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/11).

Airlangga © 2017 brilio.net

(brl/pep)