The Northern Warfare Training Center, Alaska, menjadi salah satu tempat pelatihan bagi tentara Amerika Serikat (AS) untuk belajar bagaimana cara bertahan hidup dalam cuaca ekstrem dan badai salju. Ketahanan terhadap kondisi dingin memang dibutuhkan bagi tentara AS untuk berjaga-jaga dalam berbagai kondisi.

"Diperlukan banyak ketangguhan mental. Pelatihan ini membantu prajurit untuk dapat beroperasi dalam kondisi dingin. Saya percaya jika prajurit dapat bertahan hidup di Alaska dengan cuaca ekstrem maka ketika dalam kondisi tugas nantinya mereka dapat melayani masyarakat dengan baik," ujar Letnan Kolonel Mick Braun yang memimpin jalannya pelatihan.

17 Foto memukau para tentara AS ini berhasil diabadikan oleh Ed Gold sebagaimana dilansir brilio.net dari BBC, Jumat (11/3).

"Kami yakin bahwa kami bisa memberikan basis pengetahuan tentang kondisi ekstrem kepada tentara angkatan darat dengan sangat baik dan nantinya diharapkan mereka dapat bertahan hidup dan beroperasi saat dibutuhkan dalam kondisi cuaca apapun," pungkas Sersan Ben Kueter.