Kamu tentu masih ingat dengan Sumanto kan? Sosok kontroversial ini dulu pernah menggegerkan Indonesia karena ternyata punya hobi makan daging manusia.

Sepuluh tahun setelah kebebasannya dari balik jeruji besi, ternyata Sumanto masih saja misterius. Sosoknya penuh tanda tanya, dan apa yang hendak dilakukannya sulit ditebak.

Beberapa waktu lalu brilio.net menemuinya di Purbalingga dan berbincang-bincang serta mengikuti kegiatan sehari-harinya. Sebenarnya tak sulit untuk bisa bertemu Sumanto. Karena ia sehari-hari berada di Rumah Sakit Khusus Mental Haji Supono Mustajab di Desa Bungkanel, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga.

Haji Supono kini seperti 'bapak angkat' bagi Sumanto. Siapapun yang hendak bertemu dengannya, biasanya ditemani oleh Haji Supono. Bahkan, seringkali ia diajak Haji Supono untuk menghadiri pengajian-pengajian di berbagai daerah. Di hadapan jamaah pengajian, tak jarang Sumanto juga diberi kesempatan untuk berbicara.

Itulah rutinitas yang kini rutin dilakukan oleh Sumanto. Untuk mengisi waktu luangnya, Sumanto kini juga bekerja jadi tukang las.

Mau tahu gimana penampakan Sumanto yang sekarang? Cek foto-fotonya di bawah ini deh..

 

BACA JUGA NANTI: Ditanya cita-citanya, Sumanto menjawab ingin makan daging sate