Keseruan Ngayogjazz tahun ini memang sudah selesai. Tetapi momennya nggak bisa terlupakan begitu saja. Semua karena acaranya yang asyik dan performa musisinya.

Beberapa penampilan musisi-musisi jazz seperti Solo Jazz Society, Musikanan, Absurdnation sampai penyanyi jazz kawakan macam Trie Utami ikut memeriahkan acara tahunan ini. Dengan tema Bhinneka Tunggal Jazznya, Ngayogjazz tahun ini digelar di Desa wisata Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Dengan konsep yang unik, acara jazz tahunan ini sukses menghipnotis hampir semua elemen masyarakat untuk ikut menikmati alunan-alunan musik jazz tanpa memandang status sosial. Ini terbukti dengan penuh sesaknya pengunjung yang datang untuk menikmati event tahunan ini.

"Kita di sini membawa 4-5 lagu. Ngayogjazz tahun ini memang sedikit lebih unik karena ada lima panggung yang tersebar di Desa Pandowoharjo ini. Jadi penonton bebas memilih musisi yang ingin mereka tonton." tutur Bob, yang tergabung dalam Solo Jazz Society kepada brilio.net, Sabtu (21/11).

"Aku di sini memang suka musik jazz dan kebetulan temen-temenku ikut tampil di Ngayogjazz 2015 ini. Untuk event tahun ini benar-benar luar biasa ya. Antusias pengunjung juga menurutku lebih besar daripada tahun-tahun sebelumnya. Mungkin karena tempatnya yang unik, membuat penonton harus berpindah-pindah panggung yang tersebar di desa ini," jelas Wisuda, mahasiswa yang nggak pernah absen menghadiri Ngayogjazz dari tahun 2013.

Dan berikut keseruannya di rekam lensa brilio.net, untuk kamu yang kebetulan nggak hadir di sana: