Saat melakukan traveling atau jalan-jalan, tentunya barang wajib yang kudu dibawa adalah kamera. Momen yang dilewati ketika traveling tak boleh lupa untuk diabadikan. Memotret suasana baru, tempat baru, orang-orang yang baru dijumpai sangat berbeda dari hari-hari biasa yang kamu lalui, dan tentunya hal itu sangat menarik untuk dijadikan objek foto.

Banyak cara mengabadikan momen dalam foto tergantung si traveler itu sendiri, lebih unik tentunya bakal lebih banyak orang yang tertarik. Seperti yang dilakukan Sari Aulia (33), perempuan asal Bandung yang kini tengah berpetualang di Eropa. Banyak momen yang dia abadikan di dalam fotonya, salah satu yang menarik yaitu ketika dia berusaha untuk memotret objek sesuai dengan postcard.

"Dulu ada traveler yang memotret ala postcard gitu, jadi saya terinspirasi untuk melakukannya. Saat ini baru sekitar 8 negara di Eropa dan lebih dari 30 foto ala postcard yang saya ambil," kata Sari Aulia kepada brilio.net, Kamis (9/10).

Banyak pengalaman yang ia rasakan saat mencari posisi untuk memotret, seperti memotret postcard di Colmar. Setelah hampir muter-muter dua kali di sana, belum juga ia menemukan lokasi sesuai postcard. Ternyata setelah diperhatikan postcard tersebut sudah diedit sedemikian rupa seperti cat rumah, balkon, pot bunga, cerobong asap.

Menurut perempuan yang memutuskan jadi pengangguran untuk traveling ini, masih banyak tempat yang belum ia datangin. Kamu penasaran? Yuk intip 20 koleksi foto pribadi Sari Aulia ala postcard yang akan bikin kamu ngiri.