Acara IdeaFest 2016 yang di gelar di JCC Senayan benar-benar menjadi magnet bagi anak-anak muda kreatif. Maklum saja, acara ini merupakan suatu wadah untuk menampung dan berbagi ilmu segala bentuk kreativitas.

Nggak heran deh, begitu festival kreatif ini mulai dibuka pada 23 September 2016, mereka langsung menyerbu. Bahkan mereka rela antre lho, untuk mendapatkan tanda masuk sejak pagi.

Sampai-sampai panitia kewalahan melayani mereka. Hal ini membuktikan antusiasme anak-anak muda kreatif Indonesia begitu tinggi. Banyak dari mereka yang menghadiri acara ini untuk belajar dari para praktisi industri kreatif.

Nggak heran dari sembilan ruang yang disediakan untuk sesi Ideatalks (semacam kelas mentoring) selalu dipenuhi pengunjung. Sebut saja di Higa Room, saat CEO Brilio.net Joe Wadakethalakal membawakan materi 'Go Native Or Go Home: Why You Need Native Ads', dipadati pengunjung yang ingin belajar bagaimana bisa menjaring iklan dengan cara memanfaatkan native advertising.

"Cara-cara ini juga yang digunakan media-media ternama di dunia," kata Joe.

Hal yang sama juga terjadi di Musk Room yang menghadirkan dua ibu muda nan cantik, Jennifer Bachdim (Lifestyle Blogger) dan Astrid Satwika (Blogger) yang memberikan materi bertajuk 'Who Run The World? Moms!'. Tentu saja ruangan ini didominasi para kaum hawa.

"Sebagai orangtua kita harus pintar-pintar mengontrol anak-anak kita untuk memanfaatkan kemajuan teknologi. Jangan sampai mereka membuka hal-hal yang belum pantas untuk dilihat," kata Astrid ketika berbincang kepada brilio.net.

Pandangan serupa juga dilontarkan Jennifer. Menurut dia, saat ini yang tak bisa dihindari adalah ketika anak-anak bergaul dengan dunia digital termasuk televisi. Tapi, agar kemajuan teknologi bermanfaat bagi anak-anak, peran orangtua sangat penting.

"Saat ini banyak platform seperti YouTube yang sebenarnya khusus untuk anak-anak. Kita harus bisa mengedukasi anak-anak tentang penggunaan teknologi sekarang ini," ujar Jennifer.

Di luar ruangan tak kalah ramai. Nggak sedikit anak muda kreatif yang saling diskusi atau sekadar berkumpul dengan sesama komunitas seperti Indovidgram. Yang jelas, festival ini benar-benar disajikan untuk mereka yang mengaku kreatif.

Penasaran kayak apa keseruan IdeaFest 2016? Nih, foto-fotonya: