Laga paling sengit, 5 pertandingan Piala Dunia diakhiri adu penalti

Laga paling sengit, 5 pertandingan Piala Dunia diakhiri adu penalti

Brilio.net - Piala Dunia adalah turnamen sepak bola yang selalu menarik untuk diikuti. Turnamen akba ini mempertemukan negara-negara peserta yang bersaing untuk menjadi tim sepak bola terbaik sejagat raya.

Kini, Piala Dunia sudah diisi oleh 32 tim. Mereka akan bertanding di lima babak. Babak grup, babak 16 besar, perempat final, semifinal, dan final sebagai partai pamungkas turnamen ini. Semakin masuk ke babak gugur, ketika para peserta sudah gugur satu-persatu, maka turnamen akan semakin seru.

Pasalnya, hanya akan tersisa tim-tim tangguh yang masih bertahan untuk kembali bertemu dalam bagan turnamen. Mereka akan bertarung sampai Piala Dunia melahirkan juara.

Persaingan akan semakin seru jika kedua tim yang bertemu sama-sama kuat. Sampai waktu habis baik 90 menit dan tambahan waktu, pertandingan akhirnya akan dilanjutkan ke babak adu penalti untuk mengeluarkan satu pemenang saja dalam pertandingan tersebut.

Dalam sejarah Piala Dunia, sudah ada dua partai final Piala Dunia yang harus diselesaikan via adu penalti, yakni pada 1994 kala Brasil menaklukkan Italia, dan 2006 ketika Italia berjaya dengan menaklukkan Prancis di Kota Berlin.

Nah, kira-kira laga paling sengit mana saja di Piala Dunia yang berakhir lewat adu penalti? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (8/11), ini ulasannya.

(brl/pep)