Brilio.net - Saat ini, brand lokal sudah semakin menunjukan eksistensinya. Kalau dahulu masyarakat cenderung membeli pakaian dari brand luar, namun kini sudah mulai beralih ke brand lokal. Karena masyarakat sudah melihat kalau kualitas brand lokal juga tidak kalah bagus dengan brand luar.

Bahkan sudah banyak brand lokal yang melakukan kolaborasi dengan brand luar. Salah satunya adalah brand lokal Untold yang menghadirkan busana streetwear premium. Untuk lebih mengenalkan produknya ke mancanegara, brand lokal yang berdiri pada 2016 ini berkolaborasi dengan salah satu brand jam tangan premium asal London, Watchanish.

Founder Untold, Yungz menjelaskan, koleksinya kali ini memang sengaja dibuat sangat eksklusif dan tidak banyak yang diproduksi. "Ada yang hanya 35 pcs, pokoknya kita buat di bawah 200 pcs, kalau habis tidak kan kita produksi lagi," katanya saat ditemui media di Jakarta.

Koleksi bernama Genuinelly Made ini terdiri dari short sleeve t-shirt, long sleeve t-shirt, oversized long sleeve, coach jacket, camouflage jacket, varsity jacket, dan pins. "Produk kita ini memang khusus untuk para cowok yang memiliki gaya casual dan sporty," tambahnya.