Brilio.net - Di masa pandemi seperti sekarang, mungkin banyak yang bertanya, menggelar acara di hotel sudah bisa ya? Jika gelaran acara dengan jumlah pengunjung terbatas, bisa dilakukan. Tentu saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sudah mendapat izin dari aparat yang berwenang. Yang penting, kegiatan tersebut tidak menimbulkan kerumunan yang sulit dikendalikan.       

Oh iya, industri perhotelan merupakan salah satu sektor yang sangat terpukul akibat pandemi Covid-19. Tingkat okupansi anjlok karena adanya pembatasan kegiatan masyarakat. Namun kini perlahan sektor perhotelan mulai bangkit. Apalagi dengan sudah diizinkannya kegiatan yang bersifat terbatas.

The Westin Surabaya © 2021 brilio.net

Kondisi ini pun disambut baik pelaku bisnis perhotelan. Salah satunya The Westin Surabaya yang baru-baru ini memperkenalkan ballroom terbesar seluas 3.600 meter persegi. Ruangan ini bisa digunakan untuk pertemuan dan convention center.

Tentu saja, pihak yang ingin menggunakan tempat ini harus patuh pada protokol kesehatan dengan menerapkan jarak sosial sehingga aman untuk pertemuan bisnis dan sosial.

Hotel ini memiliki total ruang pertemuan seluas 9,000 meter persegi, terdiri dari Grand Ballroom dan 18 ruang serbaguna yang modern dan fleksibel dengan total kapasitas lebih dari 3,100 orang.

The Westin Surabaya © 2021 brilio.net

Sesuai dengan kebutuhan meeting dan virtual di era normal baru, seluruh ruangan dapat disesuaikan menjadi delapan pengaturan, mulai dari classic theatre, pengaturan ruang kelas, hingga u-shape dan hollow-square. Hotel ini juga dilengkapi dengan berbagai peralatan dan kebutuhan teknologi pendukung, seperti konferensi video, telekonferensi, dan paket streaming langsung.

Fasilitas pertemuan di hotel ini mengusung tiga pilar utama, energizing, adaptive, dan responsible. Konsep energizing diusung The Westin Surabaya lewat fasilitas wellness yang dapat dinikmati selama meeting, seperti yoga, meditasi, dan pilates, serta berbagai pilihan F&B yang sehat selama coffee break.

“Kami mengusung fasilitas yang adaptif, dengan Grand Ballroom dan ruang pertemuan yang luas dan tanpa pilar, sehingga ideal untuk pertemuan dengan jarak sosial. Kami juga menyediakan pilihan outdoor seperti patio dan pool deck, untuk berbagai ukuran pertemuan dan fungsi,” ujar Alamsyah Jo, Complex General Manager The Westin Surabaya & Four Points by Sheraton Surabaya Pakuwon Indah.

The Westin Surabaya © 2021 brilio.net

The Westin Surabaya juga menerapkan protokol kesehatan dan desinfeksi area publik, pengaturan area dan meja depan yang dipartisi, serta jalur layanan F&B yang diatur berjarak sosial. Selain itu ada juga penyediaan perlengkapan sanitasi, pemeriksaan suhu, serta opsi elektronik non-kontak untuk pendaftaran, pembayaran, serta layanan makan di kamar.