Sobat Brilio tahu nggak, kalau bisnis logistik dan jasa pengiriman bakal maju pesat banget lho pada dua tahun yang akan datang. Salah satu faktor meningkatnya bisnis ini adalah semakin banyaknya perusahaan e-commerce atau bisnis online lain yang bermunculan. Apalagi, zaman sekarang semakin canggih, sehingga semua orang membutuhkan segala hal menjadi serba cepat. Termasuk dalam pengiriman barang yang terkadang banyak orang ingin barangnya sampai dalam satu hari. Data dari Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres (Asperindo) menunjukkan bahwa satu tahun belakangan pertumbuhan rata-rata industri ini adalah 14%-15%, lho.
 
Nah, pertumbuhan logistik ini juga berpengaruh terhadap pertumbuhan bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Pasalnya, dengan berkembangnya bisnis logistik ini, tentunya UMKM di tempat yang sulit dijangkau menjadi mudah diakses banyak orang. Dengan begitu, produk UMKM itu sendiri semakin berkembang dan konsumen pun beragam.
 

bisnisindonesia © 2018 brilio.net

Untuk itu, Bisnis Indonesia bekerjasama dengan perusahaan logistik menggelar lomba menulis seputar peran logistik dan jasa pengiriman dalam pemberdayaan UMKM. Nggak tanggung-tanggung, total hadiah yang didapat senilai Rp 360 juta, lho! Kompetisi ini berlaku di seluruh region di Indonesia. Jadi, di manapun kamu berada, kamu tetap bisa ikut kompetisi ini!
 
Dengan adanya kompetisi ini, diharapkan orang-orang dapat melihat bahwa banyak pebisnis yang berhasil mengembangkan produk yang ia miliki berkat adanya bisnis logistik dan jasa pengiriman. Sobat Brilio, kamu siap ikut serta dalam mengembangkan pertumbuhan UMKM Indonesia? Untuk kamu yang suka nulis dan bercerita, bisa banget deh ikut kompetisi ini! Info lebih lanjut dan syaratnya apa aja, bisa kamu cek di sini ya. Jangan sampai ketinggalan, lho.