×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Acara ini bikin milenial paham literasi keuangan, biar kaya & bahagia

View Image

0

BRILIO » Ekonomi

Acara ini bikin milenial paham literasi keuangan, biar kaya & bahagia

foto-foto: Brilio.net/Yani Andryansjah

Ada juga panggung Indonesia tanpa stres

07 / 09 / 2018

Brilio.net - Setiap orang selalu bermimpi memiliki kekayaan. Begitu juga generasi milenial. Tapi cilakanya, seringkali para milenial bingung untuk mengatur keuangan mereka. Nah kalau sudah begini, sebaiknya kamu mulai belajar deh memenej keuangan.

Di era teknologi seperti sekarang tampaknya nggak terlalu sulit untuk belajar melalui website atau mengikuti acara yang bisa menambah ilmu terkait literasi keuangan. Salah satunya Wealth Wisdom 2018 besutan Permata Bank yang digelar di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta pada 5 dan 6 September 2018.

Perhelatan yang merupakan salah satu acara konferensi tahunan terbesar seputar finansial dan wealth management ini merupakan bagian dari gerakan #BicaraUang yang diinisiasi Permata Bank. Ada konsep yang berbeda dari acara yang mengusung tagline Mind, Body, Soul + Tech ini dibanding tahun-tahun sebelumnya yaitu menambahkan makna pentingnya teknologi dalam memperkaya kualitas hidup.

Wealth Wisdom © 2018 brilio.net

Perkembangan teknologi yang pesat saat ini telah mengubah kebiasaan serta gaya hidup masyarakat urban, khususnya milenial. Masyarakat modern dapat mengakses informasi tanpa batas melalui gawai. Mereka melakukan pekerjaan lebih cepat dengan memanfaat kecanggihan teknologi, hingga membangun eksistensi di dunia digital.

Loading...

“Wealth Wisdom 2018 kami gelar kembali dengan beragam topik yang mengandung nilai-nilai tentang kekayaan yang sesungguhnya sejalan dengan kebutuhan masyarakat modern,” ungkap Direktur Utama Permata Bank Ridha DM Wirakusumah.

Berdasarkan data Nielsen, perkembangan teknologi seperti penggunaan internet sudah menyasar segenap lapis generasi dari baby boomers, generasi X, milenial hingga generasi Z. Milenial menjadi generasi yang paling mendominasi dengan pencapaian pengguna internet tertinggi dibandingkan dengan generasi yang lainnya.

Wealth Wisdom © 2018 brilio.net

Selain tidak mengenal generasi, internet juga membidik beberapa industri yang eksis di tanah air. Tiga sektor industri yang perkembangannya ditopang penggunaan internet adalah berita dan informasi, hiburan, dan tak ketinggalan finansial. Berkat Internet, ketiga industri tersebut bisa berkembang dengan sangat pesat seperti yang terjadi saat ini.

Dari internet, banyak orang merasa terbantu dan lebih mudah dalam mendapatkan kebebasan, membuat keputusan, serta menentukan nilai dan prioritas sesuai yang diinginkan.

“Kami menyadari kecenderungan saat ini dimana teknologi menjadi sangat penting dalam keseharian masyarakat. Kami percaya teknologi memiliki peran penting dalam memaknai kaya dan bahagia yang sesungguhnya dalam kehidupan,” ujar Ridha.  

Wealth Wisdom © 2018 brilio.net

Di acara Wealth Wisdom 2018 ini juga ada kelas-kelas komperhensif dan edukatif untuk menyampaikan beragam pesan yang berkaitan dengan kekayaan hidup yang sesungguhnya. Terdapat lebih dari 40 sesi kelas inspiratif dengan lebih dari 70 pembicara ternama yang memberikan paparan dan isu-isu terkini yang sering dihadapi masyarakat digital melalui sharing ilmu dan pengalaman mereka.

Sejumlah publik figur diundang mengisi acara menarik ini di antaranya Chelsea Islan, Adipati Dolken, Eva Celia. Mereka memberikan tips mengatur keuangan sesuai passion yang digeluti. Ada juga Tasya Kamila yang akan berbagi cerita mengenai investasi. Nggak ketinggalan workshop Dion Wiyoko yang akan membagi tips liburan serta memenej keuangan.

Begitu juga dengan Hamish Daud yang memberikan tips terkait liburan hemat. “Be creative! Setiap daerah itu pasti ada sejarah yang beda, enjoy the culture. Jangan ke mal. Kuliner cobain makanan di daerah itu,” ungkap Hamish.

Wealth Wisdom © 2018 brilio.net

Pembicara keren lainnya ialah Andy F Noya, Najwa Shihab, Abenk Alter, Mellisa Sunjaya, Najeela Shihab dan banyak lagi. Oh iya, bukan cuma kelas inspiratif, ada juga panggung #IndonesiaTanpaStress yang diisi sejumlah komedian seperti Ernest Prakasa, Soleh Solihun, Ge Pamungkas dan lain-lain.

Acara ini digelar secara menarik dengan gaya dan pembahasan unik masing-masing pembicara. Beberapa diantaranya adalah sesi Indonesia Economic Outlook, parenting, healthy living, digital start-up dan entrepreneurship, kelas menulis dan banyak lagi.

Nggak cuma itu, dalam acara ini juga ada rangkaian pameran termasuk instalasi seni yang instagramable. Ada juga sejumlah workshop dan tiga ekshibisi yaitu #Shopalogic Museum, #JanganDiTunda Property Expo, dan #InvestAsyik Wealth Bazaar yang memberikan pengalaman baru.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more