Brilio.net - Sepeda bisa menjadi sarana mendukung perkembangan anak-anak usia balita. Biasanya anak-anak usia tersebut menggunakan sepeda roda tiga. Kini sepeda anak jenis ini desainnya juga makin menarik.

Sebelum membeli sepeda roda tiga, ada beberapa yang perlu diperhatikan. Mulai dari segi keamanan, kenyamanan, kepraktisan, harga, hingga warna atau aksesori kesukaan anak.

Nah, jika kecil belum dapat mengendarai sepeda sendiri kamu juga perlu memperhatikan untuk memilih sepeda yang dilengkapi dengan tongkat pengendali.

Roda pada sepeda roda tiga bisa terbuat dari bermacam-macam bahan, seperti karet, plastik, dan busa. Ban berbahan plastik biasanya ringan, tetapi saat melintasi jalan yang tidak rata dan banyak guncangan, ban jenis ini cepat rusak. Sedangkan, ban berbahan karet dan busa lebih baik dalam meredam guncangan, tetapi akan terasa lebih berat.

Jika kamu tengah mencari referensi harga sepeda roda tiga untuk si kecil, berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber harga sepeda anak roda tiga berbagai merek di bawah Rp 1 juta, Kamis (16/7).

1. Sepeda Tricycle Sandaran Stick PMB BMX 921 VIOLET.

Harga sepeda roda tiga © 2020 berbagai sumber

foto: tokopedia

Sepeda roda tiga ini hadir dengan paduan warna lembut, cocok untuk gaya elegan si kecil. Tinggi sadel bisa diatur menyesuaikan pertumbuhan buah hati.

Dilengkapi sandaran pengaman dan rotor-tongkat dorong kemudi yang bisa dilipat. Rangka sepeda pun cukup kokoh karena menggunakan material besi. Dari berbagai e-commerce, sepeda ini dijual dengan harga Rp 400.000 - Rp 473.000.

2. Sepeda BMX besi roda tiga Yoe-yoe tricycle

Harga sepeda roda tiga © 2020 berbagai sumber

foto: tokopedia

Sepeda ini memiliki desain modern yang keren. Sepeda ini terbuat dari besi yang kuat dan memiliki ban karet yang tahan lama. Sepeda yang diperuntukkan bagi anak-anak usia 2-5 tahun ini bisa digunakan untuk anak perempuan maupun laki-laki.

Dilansir dari beberapa e-commerce, sepeda ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 250.000 - Rp 350.000.

- Ukuran: 64 x 45.5 x 65.5 cm
- Warna: Chrome
- Frame: Pipa Besi Kuat dan Kokoh
- Ban: Karet Tebal
- Pipa Besi dan Cat Lebih Tebal
- Berat: 7.3 kg

3. Sepeda Ching-Ching Z2 Motor Tricycle TR-09A.

Harga sepeda roda tiga © 2020 berbagai sumber

foto: shopee

Sepeda dari bahan plastik dan logam yang berkualitas dan mampu menahan beban hingga 35 kg. Selain itu, sepeda roda tiga ini memiliki banyak fitur tambahan, yaitu tongkat pengendali, cincin pengaman, pedal yang menempel pada roda depan, dan rem belakang.

Sepeda ini cocok digunakan untuk anak usia 1,5- 8 tahun. Dilansir dari berbagai e-commerce, sepeda ini dijual dengan harga kisaran Rp 450.000 - Rp 549.000.

4. Sepeda Family F99DT Lebah.

Harga sepeda roda tiga © 2020 berbagai sumber

foto: shopee

Sepeda ini dilengkapi dengan tongkat pengendali dan sunshade, anak usia batita pun bisa mengendarai dengan aman. Dengan karakter lebah lucu di bagian depan, membuat anak-anak akan menyukai sepeda lucu ini. Sepeda ini juga dilengkapi boneka IC Musik Lebah yang bisa mengeluarkan musik.

Nah jika kalian ingin membelikan sepeda untuk anak usia 1-2 tahun sepeda ini cocok jadi pilihanmu. Dari berbagai e-commerce, sepeda lucu ini dibanderol kisaran Rp 415.000 - Rp 560.300.

5. Sepeda Tajimaku T988 Angry Bird.

Harga sepeda roda tiga © 2020 berbagai sumber

foto: bukalapak

Sepeda dengan karakter kartun Angry Bird ini terbuat dari material plastik. Sehingga sepeda ini mudah untuk diangkat dan dipindahkan. Sepeda dengan warna cerah ini juga dilengkapi bagasi di bagian belakangnya, yang bisa digunakan si kecil untuk membawa barang-barang mainannya.

Hanya saja sepeda ini tak dilengkapi oleh sabuk pengaman. Sehingga sepeda ini hanya cocok bagi anak-anak yang sudah bisa duduk stabil. Dilansir dari beberapa e-commerce, sepeda ini dihargai kisaran Rp 240.000 - Rp 400.000.

6. Sepeda Exotic BMX Nickel Style Roda ET2365.

Harga sepeda roda tiga © 2020 berbagai sumber

foto: shopee

Sepeda roda tiga keluaran Exotic ini didesain untuk sepeda jenis BMX dengan rangka besi dan juga fork besi. Roda depan karet diameter 12 inchi, sedangkan roda belakang karet dilengkapi bearing.

Sepeda ini dilengkapi dengan sadel dan sandaran sehingga lebih aman untuk anak usia 1-3 tahun. Jarak sadel ke stang pun dapat diatur, sehingga bisa menyesuaikan postur tinggi anak. Dari beberapa e-commerce sepeda ini dijual dengan harga kisaran Rp 275.000

7. Sepeda Royal 3988 SC.

Harga sepeda roda tiga © 2020 berbagai sumber

foto: tokopedia

Sepeda roda tiga dengan pilihan dua warna, pink dan biru, ini dilengkapi pengaman di sandaran. Sepeda ini memiliki dorongan, stir, jagaan, tatakan kaki, dan kanopi sehingga anak terlindung dari panas. Dilansir dari berbagai e-commerce, sepeda ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 400.000.