Brilio.net - Bersepeda merupakan salah satu kegiatan luar rumah yang cukup menyenangkan, terlebih jika dilakukan bersama-sama. Keseruan ketika bersepeda ini juga dirasakan oleh anak-anak. Selain menyenangkan, bersepeda juga memiliki jumlah manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Bagi anak-anak, bersepeda juga bisa mengatasi kecanduan gadget pada anak. Seperti diketahui sekarang ini memang anak-anak sangat senang bermain gadget, entah untuk menyaksikan program kesayangan mereka di YouTube maupun bermain video game.

Bagi sebagian orangtua hal ini menjadi sangat menguntungkan karena mereka bisa menyelesaikan banyak hal ketika si anak sibuk dengan gadgetnya. Namun jika ditinjau dari faktor kesehatan anak, bermain gadget terus-terusan juga akan merugikan.

Nah, bermain di luar rumah menjadi salah satu yang harus diarahkan orangtua untuk anak-anak mereka, salah satunya dengan bersepeda. Kamu bisa melakukannya bersama-sama, sehingga anak pun menjadi lebih aman karena mendapatkan pengawasan orangtuanya.

Berbicara mengenai sepeda anak, tentunya sudah banyak sekali model dan merek yang tersedia. Sehingga sangat mudah untuk menemukan berbagai jenis sepeda anak dengan kualitas dan harga.

Loading...

Berikut beberapa jenis sepeda anak lengkap dengan modelnya yang bisa menjadi rekomendasi kamu untuk membelikan sang buah hati sepeda, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (13/7).

1. Sepeda anak Senator.

Harga sepeda anak tebaru 2020 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@yerikhobike

Sepeda anak jenis Senator ini menjadi salah satu pilihan tepat orangtua untuk anak mereka yang sudah benar-benar lancar bersepeda. Jenis sepeda ini tidak memiliki alat pengereman tangan, namun pengereman dilakukan dengan menghentak pedal ke arah belakang.

Model dan warna untuk jenis sepeda ini cukup banyak, sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan sang anak. Harga sepeda ini sekitar Rp 500 ribu hingga 3 juta.

2. Sepeda anak Family.

Harga sepeda anak tebaru 2020 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@wong_toys77

Family memang merupakan salah satu merek sepeda yang fokus untuk memenuhi kebutuhan anak. DI Indonesia sendiri merek sepeda ini sudah cukup terkenal.

Warna yang ditawarkan bervariasi dan sangat ramah anak-anak. Kualitas yang ditawarkan pun juga cukup bagus. Tak heran jika jenis sepeda ini masih menjadi incaran banyak orangtua untuk anak mereka. Harga sepeda Family dibanderol sekitar Rp 300 ribu sampai 2 juta.

3. Sepeda anak Asagi.

Harga sepeda anak tebaru 2020 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@suksesjayasepeda

Bagi orangtua yang ingin mengajak anak bermain bersama, sepeda ini sangat direkomendasikan, karena memang cocok untuk anak-anak yang baru belajar bersepeda. Jenis sepeda ini juga memiliki tambahan tongkat dorong, sehingga orangtua dengan mudah bisa mendorong sepeda.

Sepeda ini terbilang cukup murah, yakni sekitar Rp 300-900 ribu.

4. Sepeda anak Morison.

Harga sepeda anak tebaru 2020 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@karyabaru_malang

Jenis sepeda anak Morison memiliki tampilan sporty. Jenis ini tentunya sangat disenangi oleh anak laki-laki. Sepeda ini mengusung model Bicycle Motorcross (BMX). Tersedia berbagai jenis dan ukuran sehingga bisa disesuaikan dengan umur sang anak. Harga sepeda ini sekitar Rp 400 ribu hingga 1 juta.

5. Sepeda anak Wimcycle.

Harga sepeda anak tebaru 2020 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@perfect2use_shop

Wimcycle merupakan jenis sepeda yang paling banyak diminati sejak era 90-an sampai sekarang. Sebab selain harganya terjangkau, sepeda ini juga sangat aman digunakan terutama untuk anak. Harga untuk sepeda ini sekitar Rp 400 ribu hingga 5 juta.

6. Sepeda anak Polygon.

Harga sepeda anak tebaru 2020 © 2020 brilio.net

foto: polygonbikes.com

Merek asli Indonesia ini sudah cukup terkenal. Tak hanya karena modelnya saja, namun kualitasnya juga sudah dipercaya. Harga yang ditawarkan untuk sepeda Polygon memang cukup tinggi, namun kualitasnya sudah jaminan. Harganya sekitar Rp 700 ribu hingga 5 juta.