Brilio.net - Di zaman yang modern seperti sekarang ini tentunya sudah banyak orang yang ingin mendirikan bisnis dan usahanya sendiri. Namun, biasanya setiap orang yang akan mendirikan bisnisnya belum tentu memiliki modal yang cukup.

Dewasa ini, sudah banyak perusahaan BUMN yang mendukung segala usaha dan bisnis yang dilakukan oleh setiap orang. Salah satunya Bank Rakyat Indonesia (BRI), yang memudahkan nasabahnya untuk melakukan peminjaman modal atau keperluan transaksi lainnya.

Bank BRI memberikan kemudahan bagi para nasabahnya dengan cara menawarkan program KUR (Kredit Usaha Rakyat). Melalui KUR setiap orang dapat mengajukan kredit dengan bunga pinjaman yang lebih rendah. Tentunya bagi setiap nasabah Bank BRI yang akan meminjam modal untuk usaha, mempunyai syarat-syarat khusus. Salah satunya, telah memiliki usaha yang berjalan 6 bulan.

Yang perlu diperhatikan bagi setiap pengusaha adalah pastikan penghasilan lebih besar daripada angsurannya. Karena jika pinjaman yang lebih besar, dikhawatirkan akan menjadi sebuah kendala karena pinjaman yang tak kunjung lunas. Selain itu, kamu perlu memperhatikan setiap tanggal jatuh tempo untuk mengecek sisa angsuran. Supaya kamu nggak didenda atas keterlambatan dalam membayar pinjaman.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui bagaimana cara mengecek sisa angsuran BRI KUR. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut cara cek sisa angsuran BRI KUR cepat dan mudah dipraktikkan, Selasa (22/2).

1. Cara cek sisa angsuran BRI KUR melalui website internet banking.

Cara cek sisa angsuran BRI KUR  © 2022 berbagai sumber

foto: ib.bri.co.id

Cara ini sangat memudahkan kamu untuk mengecek sisa angsuran BRI KUR, hanya melalui ponsel dan kamu bisa melakukan dimanapun dan kapan pun. Berikut langkah-langkah yang perlu diperhatikan.

a. Buka ponsel kamu, kunjungi website ib.bri.co.id
b. Jika sudah, isi kolom user ID, password dan validation yang sudah tersedia.
c. Selanjutnya, pilih menu "rekening".
d. Kemudian, kamu pilih "rincian pinjaman".
e. Setelah itu, informasi terkait dengan pinjaman dan nominal jumlah pembayaran akan terlihat detail.

2. Cara cek sisa angsuran BRI KUR melalui ATM BRI.

Cara cek sisa angsuran BRI KUR  © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara selanjutnya, kamu dapat mengecek sisa angsuran BRI KUR melalui ATM BRI. Cara ini juga sangat mudah, kamu dapat mengunjungi ATM terdekat yang bisa kamu akses 24 jam. Kemudian, kamu dapat mengikuti panduan berikut ini.

a. Kunjungi ATM BRI terdekat.
b. Setelah itu, masukkan kartu ATM.
C. Selanjutnya, masukkan PIN ATM.
d. Lalu, kamu pilih "pembayaran".
e. Selanjutnya, pilih menu "kartu kredit".
f. Kemudian, pilih nama bank BRI.
g. Lalu, masukkan "nomor kartu kredit".
h. Setelah itu akan muncul nominal tagihan pada layar ATM.

3. Cara cek sisa angsuran BRI KUR melalui email.

Cara cek sisa angsuran BRI KUR  © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain cara diatas, kamu juga bisa mengirim email untuk mengetahui nominal sisa angsuran kamu. Jika kamu ingin mengecek sisa angsuran BRI KUR melalui email, berikut langkah-langkah yang perlu diperhatikan.

a. Masuk aplikasi gmail di ponsel kamu.
b. Tuliskan nomor rekening beserta nama kamu.
c. Kirim ke email callbri@bri.co.id
d. Setelah itu, tunggu balasan jumlah nominal sisa angsuran kamu selama 24 jam.

4. Cara cek sisa angsuran BRI KUR melalui call center.

Cara cek sisa angsuran BRI KUR  © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika kamu merasa kesulitan dan memiliki kendala pada cara diatas, kamu juga bisa melakukan cara ini dengan menghubungi call center BRI. Nah, berikut langkah-langkahnya.

a. Buka menu telepon di ponsel kamu.
b. Hubungi nomor 14017 atau 1500017.
c. Jika kamu telah terhubung dengan petugas call center BRI, maka sampaikan keluhan kamu terkait dengan cek sisa angsuran BRI KUR.