Brilio.net - Shopee merupakan salah satu e-commerce yang banyak diminati masyarakat. Dalam platform tersebut, kamu dapat membeli atau menjual barang dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Shopee juga memberikan kemudahan bagi kamu yang akan melakukan pembayaran. Pembayaran nggak hanya dilakukan secara langsung atau biasa dikenal dengan Cash Of Delivery (COD), namun juga bisa dibayar dengan menggunakan fitur ShopeePay.

ShopeePay merupakan fitur layanan uang elektronik yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran online di aplikasi Shopee, offline di Merchant ShopeePay, dan menyimpan pengembalian dana yang dapat digunakan untuk membayar pesanan kamu berikutnya.

Agar bisa digunakan untuk transaksi, ShopeePay harus memiliki saldo. Untuk mengisinya, kamu bisa top up lewat aplikasi e-wallet. Salah satunya yakni OVO. Kamu bisa transfer saldo OVO kamu ke ShopeePay untuk belanja. Berikut 7 cara transfer OVO ke Shopeepay, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (30/3).

foto: play.google.com

1. Buka aplikasi Shopee, dan login menggunakan akunmu. Klik menu ShopeePay pada halaman utama. Pilih menu isi saldo.

2. Kemudian pilih menu bank transfer dan dilanjutkan dengan bank yang kamu miliki.

3. Salin nomor virtual account ShopeePay sebagai kode transkasi yang ada pada aplikasi OVO.

4. Selanjutnya buka aplikasi OVO dan pilih menu transfer, lalu pilih ke rekening bank.

5. Masukkan data bank, mulai dari nama dan nomor rekening yang sebelumnya sudah kamu daftarkan di aplikasi Shopee. Setelah itu, masukkan nominal atau uang yang ingin kamu transfer dan masukkan pesan.

6. Pilih lanjutkan. Lalu lakukan pengecekan data. Jika dirasa sudah yakin, pilih konformasi.

7. Kemudian masukkan PIN. Jika sudah berhasil, maka kamu akan menerima notifikasi masuk, dan selesai.