Brilio.net - Pada era globalisasi saat ini, masyarakat Indonesia terus dipacu untuk mengikuti perkembangan teknologi. Salah satunya adalah pembayaran elektronik melalui e-wallet atau dompet digital. Berbagai macam kemudahan dan keuntungan yang menggiurkan diberikan oleh pengembang dompet digital kepada masyarakat.

Salah satu e-wallet yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah OVO dan DANA. OVO adalah sebuah aplikasi smart yang memberikan layanan pembayaran dan transaksi secara online (OVO Cash). Kamu juga bisa berkesempatan untuk mengumpulkan poin setiap kali melakukan transaksi pembayaran melalui OVO. Sementara DANA merupakan aplikasi e-money untuk menyimpan, mengirim uang, hingga membayar keperluan rumah tangga.

Salah satu fitur transaksi yang memudahkan pengguna e-wallet yakni fitur transfer seperti OVO ke DANA. Bagaimana cara transfernya? Berikut 5 cara transfer OVO ke DANA, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (10/3).

Cara transfer OVO ke DANA © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

1. Buka aplikasi OVO. Pada halaman utama, pilih menu ‘Transfer’.

2. Selanjutnya klik ‘ke Rekening Bank’, lalu pilih jenis bank tujuan. Untuk transfer ke DANA, maka pilih ‘Bank CIMB Niaga’.

3. Setelah itu, masukkan nomor rekening tujuan. Karena tujuan transfer ke DANA, maka masukkan kode bank ‘8059’ kemudian tambahkan nomor ponsel dari akun DANA yang dituju.

4. Kemudian tentukan nominal transfer yang diinginkan. Kamu bisa melakukan transfer minimal Rp 10.000. Selain itu, kamu juga akan dikenai biaya administrasi sebesar Rp 2.500.

5. Selanjutnya konfirmasi data transaksi yang akan diproses. Apabila semua data sudah benar, lanjutkan dengan mengklik ‘Transfer’. Lalu masukkan PIN OVO kamu. Mudah bukan?