Brilio.net - Selama ini pelayanan Samsat identik dengan antrean panjang yang mengular di kantor pusat Samsat, ternyata ada beberapa pelayanan Samsat yang dapat dipilih untuk dapat menghindari hal tersebut. Ditlantas Polda Metro Jaya telah memudahkan masyarakat dalam membuat, mengesahkan, atau memperpanjang kelengkapan surat kendaraan bermotor.

Saat ini, ada tujuh pelayanan Samsat yang dapat digunakan oleh masyarakat seperti Samsat Induk, Samsat Drive Thru, Samsat Keliling, Gerai Samsat, Samsat Kecamatan, e-Samsat dan Samsat Online, serta Samsat Digital.

Kini, kamu tidak perlu takut terlambat bayar Samsat atau tidak bisa bayar Samsat karena kamu tidak sempat mengunjungi kantor Samsat. Tokopedia sudah menyediakan fasilitas bayar Samsat online hanya dengan ponsel atau komputer yang terhubung ke internet. Dengan melunasi Samsat Online di Tokopedia, kamu juga berkesempatan untuk mendapat berbagai promo dan cashback di waktu-waktu tertentu.

Sebelum membayar melalui Tokopedia, kamu harus mendapatkan kode bayar terlebih dahulu lewat SMS atau aplikasi Sambara. Berikut cara bayar Samsat Online lewat Tokopedia, dirangkum brilio.net dari tokopedia.com pada Sabtu (23/7).