Brilio.net - LinkAja merupakan aplikasi e-wallet yang bisa digunakan untuk transfer uang. Aplikasi milik Telkomsel dan anggota Badan Usaha Milik Negara ini diluncurkan pada 2019 lalu. Awalnya, layanan ini bernama TCASH (Telkomsel Cash) sebelum akhirnya berganti menjadi LinkAja.

Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur, mulai dari transfer uang hingga tarik tunai saldo dengan fitur Cardless Withdrawal. Fitur dari LinkAja ini memungkinkan pelanggan Full Service LinkAja untuk melakukan tarik tunai saldo LinkAja di semua ATM Himbara tanpa menggunakan kartu ATM. Jadi, saat sudah memiliki akun LinkAja, kamu seolah memiliki nomor rekening bank baru.

ATM Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) merupakan gabungan dari empat bank BUMN yaitu Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN. Untuk tarik tunai LinkAja dari ATM Link, kamu tidak harus punya rekening di Bank Himbara. Nah, jika ingin memanfaatkan fasilitas tarik tunai dari ATM, berikut ini persyaratan agar bisa melakukan transaksi tarik tunai LinkAja dari ATM Link.

- Sudah melakukan upgrade akun LinkAja full service berupa verifikasi identitas pribadi.

- Harus menggunakan smartphone dengan koneksi internet aktif untuk melakukan tarik tunai.

- Saldo akun LinkAja mencukupi untuk jumlah penarikan uang yang diinginkan.

- Jumlah penarikan uang minimal Rp 100.000 dan maksimal Rp 1.200.000.

Untuk menjamin keamanan akun pelanggan LinkAja, nomor token khusus akan dibuat setiap kali pelanggan ingin melakukan penarikan tunai saldo LinkAja. Bagaimana caranya? Yuk simak cara tarik tunai saldo LinkAja, dirangkum brilio.net dari linkaja.id pada Kamis (21/7).

(brl/jad)