Brilio.net - Cara mendapatkan uang di zaman modern ini memang sangat beragam. Bisa dengan bekerja di perusahaan hingga melakukan pekerjaan ringan berbekal aplikasi namun menghasilkan cuan. Salah satunya yakni dengan aplikasi survei penghasil uang.

Cara mendapat uang melalui aplikasi survei terbilang mudah. Teknik mengisi survei melalui aplikasi internet pun terbilang sudah umum dilakukan banyak orang. Kamu tinggal menjawab beberapa pertanyaan survei yang diberikan.

Biasanya, perusahaan survei akan memberikan komisi berupa poin rewards untuk setiap jawaban yang berhasil kamu selesaikan. Apabila poin sudah terkumpul pada batas yang ditentukan, maka kamu dapat menukarkan poin tersebut menjadi uang asli, voucher, pulsa, atau saldo e-wallet.

Salah satu aplikasi survei penghasil uang yang bisa kamu coba adalah YouGov. Aplikasi ini memberikan survei internasional yang menjanjikan bagi penggunanya. YouGov akan memberikan imbalan berupa komisi menarik seperti pulsa, E-Gift Tokopedia, Air Asia Big Point, sumbangan ke UNICEF, hingga dollar. Tentu survei yang ditawarkan tidak sembarangan dan biasanya pertanyaannya sangat banyak.

Berikut 5 cara mendapatkan uang dari YouGov, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (4/3).

1. Install aplikasi.

Cara mendapatkan uang dari YouGov © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Layaknya aplikasi pada umumnya, untuk bisa menggunakan YouGov, kamu pun harus menginstallnya terlebih dahulu. Install YouGov pada ponsel. Kamu bisa mendownload YouGov lewat PlayStore.

2. Lakukan pendaftaran akun.

Cara mendapatkan uang dari YouGov © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Setelah terinstall, lakukan pendaftaran sebagai pengguna baru. Buka aplikasi, pada tombol 'Daftar'. Selanjutnya masukkan alamat email kamu yang masih aktif. Klik pada tombol 'Berikutnya'. Kemudian kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi akun. Tunggu sampai kamu menerima email dari YouGov. Kemudian buka email lalu salin kode verifikasi pada halaman verifikasi. Tunggu sampai proses pendaftaran dinyatakan berhasil.

3. Selesaikan survei.

Cara mendapatkan uang dari YouGov © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Setelah akun terverifikasi, kamu akan diminta untuk menyelesaikan berbagai survei yang ada. Pada survei pertama, kamu hanya diminta untuk mengisi serta melengkapi profil. Setelahnya, kamu berkesempatan mendapatkan poin lebih banyak lagi setiap berhasil menyelesaikan satu survei, yakni mencapai 1000 poin bahkan lebih.

4. Kumpulkan poin.

Cara mendapatkan uang dari YouGov © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Setelah survei pertama selesai, pihak YouGov akan mengirimkan pemberitahuan ketersediaan survei melalui email yang telah kamu cantumkan saat pendaftaran. Kamu hanya perlu klik buka pada gambar tersebut untuk dapat menyelesaikan tugas selanjutnya. Usahakan selesaikan tugas survei yang telah diberikan agar poin yang kamu dapatkan bisa terkumpul banyak.

5. Withdraw poin.

Cara mendapatkan uang dari YouGov © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Setelah berhasil mengumpulkan banyak poin, kamu bisa menukarkan poin tersebut ke dalam bentuk hadiah dengan cara withdraw poin. Untuk menukarkan poin menjadi hadiah, pertama-tama masuk ke aplikasi, lalu klik 'explorer'. Kemudian klik pada opsi menu yang ingin kamu gunakan untuk withdraw. Ketika poin telah terkumpul hingga berjumlah 5000, kamu bisa menukarkannya dengan pulsa senilai Rp 200.000.