Brilio.net - Di era modern ini, membaca tak harus dari buku seperti novel dan sebagainya. Dengan bantuan smartphone, kamu juga sudah bisa menyalurkan hobi tersebut dengan menginstal aplikasi baca novel. Dalam aplikasi tersebut tersedia beragam novel atau bacaan cerita dengan berbagai genre yang bisa kamu pilih.

Salah satu aplikasi baca novel yang bisa kamu download di Play Store adalah Novelah. Novelah merupakan aplikasi untuk baca novel yang menyediakan cerita dengan genre yang beragam, namun dapat digunakan juga sebagai aplikasi penghasil uang.

Aplikasi ini telah terbukti dapat menghasilkan uang dari poin-poin yang dapat ditukar dengan uang. Uang yang dikonversi tersebut nantinya bisa dikirim menggunakan GoPay, DANA, OVO, maupun transfer bank. Dengan daftar minimal poin beserta jumlah redeemnya dalam rupiah seperti berikut ini:

- 7.200.000 poin untuk mendapatkan Rp 120.000

- 15.000.000 poin untuk mendapatkan Rp 250.000

- 30.000.000 poin untuk mendapatkan Rp 500.000

Lalu bagaimanakah cara mendapatkan uang dari aplikasi ini? Berikut 5 cara mendapatkan uang dari Novelah, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (16/2).

1. Download dan install aplikasi.

Cara mendapatkan uang dari Novelah © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Untuk mendapatkan uang dari aplikasi Novelah, langkah pertama kamu harus menginstal aplikasi tersebut pada ponsel kamu. Kamu bisa mendownload Novelah lewat PlayStore ataupun App Store. Setelah itu, install dan buat akun sebagai pengguna Novelah.

2. Undang teman.

Cara mendapatkan uang dari Novelah © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Layaknya aplikasi penghasil uang lainnya, cara pertama untuk mendapatkan uang dari Novelah yakni dengan mengundang teman. Kamu bisa mendapatkan 120.000 poin per satu teman yang berhasil kamu undang.

Kamu bisa mulai share ke media sosial atau scan QR code yang ada di menu invite, dan kamu bisa bebas mengundang siapa saja.

3. Masukkan kode invite atau undangan.

Cara mendapatkan uang dari Novelah © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Masukkan kode invite atau undangan untuk mendapatkan poin tambahan sebesar 30.000 dengan cara memasukkan kode undangan atau invitation code di Novelah.

Caranya masuk ke aplikasi lalu klik pada opsi 'Me'. Klik 'Enter Invitation Code' Atau Masukkan Kode Undangan, lalu silahkan mulai ketikkan kode undangan yang kamu dapatkan. Klik submit, tunggu proses selesai dan kamu akan mendapatkan poin tambahan sebanyak 30.000.

4. Baca novel.

Cara mendapatkan uang dari Novelah © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Selain itu kamu bisa menyelesaikan misi-misi yang telah disediakan, seperti membaca novel hingga episode atau waktu yang telah ditentukan. Nantinya kamu akan memperoleh komisi dalam bentuk poin.

5. Bonus Center.

Cara mendapatkan uang dari Novelah © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Terakhir ada bonus center yang merupakan cara paling mudah, yakni dengan melihat beberapa iklan yang tersedia di Novelah. Kamu juga bisa mendapatkan poin yang ada, dan dengan check-in harian.

Selain itu, bonus poin juga bisa didapatkan dengan menginstal beberapa aplikasi yang ditawarkan oleh Novelah.