Brilio.net - Dulu, membaca identik dengan buku. Namun, seiring berkembangnya teknologi, membaca tidak harus menggunakan buku bacaan. Seperti halnya membaca berita, saat ini untuk mendapatkan berita atau informasi tidak melulu didapatkan dari koran. Kamu bisa mendapatkan informasi dari smartphone.

Dengan bantuan aplikasi baca berita, kamu sudah bisa mendapatkan aneka berita. Salah satu aplikasi baca berita tersebut yakni BuzzBreak. BuzzBreak adalah aplikasi berita dan majalah yang menyajikan berita-berita populer yang tengah beredar di internet.

Nggak hanya itu, ternyata BuzzBreak juga bisa digunakan untuk mendapatkan uang tambahan. Dengan membaca berbagai artikel dan menonton video pada aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan poin yang bisa dicairkan menjadi uang.

Artikel dan video yang ada pada aplikasi ini juga cukup beragam dan berasal dari berbagai genre. Karena kamu berasal dari Indonesia, tentu saja konten yang ditampilkan juga merupakan konten berbahasa Indonesia.

Lalu, bagaimana cara agar bisa mendapatkan banyak uang dari BuzzBreak? Yuk simak 5 cara mendapatkan uang dari aplikasi BuzzBreak, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (6/2)

1. Instal aplikasi BuzzBreak.

Cara mendapatkan uang dari aplikasi BuzzBreak © 2022 brilio.net

foto: play.google.com

Untuk mendapatkan uang dari BuzzBreak, tentunya kamu harus menginstalnya terlebih dahulu. Kamu bisa mendownload BuzzBreak di PlayStore. Setelah menginstalnya, kamu bisa deh menggunakannya untuk membaca berita sambil mencari cuan.

2. Membuat akun.

Cara mendapatkan uang dari aplikasi BuzzBreak © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Setelah menginstal BuzzBreak, kamu bisa membuat akun dengan menggunakan akun Google atau Facebook kamu. Setelah berhasil mendaftar, cek halaman depan aplikasi BuzzBreak kamu.

Untuk mendapatkan poin, kamu harus memasukkan kode rujukan atau referral dan konfirmasi agar langsung mendapatkan 20.000 poin pertama. Jika kode tersebut tidak dimasukkan kamu tidak akan mendapatkan poin sama sekali atau memulai dengan saldo nol.

3. Mulai baca berita.

Cara mendapatkan uang dari aplikasi BuzzBreak © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Agar poin semakin banyak, kamu bisa membaca konten-konten yang disajikan BuzzBreak. Poin akan diberikan jika kamu membaca berita minimal selama 20 detik.

Seusai membaca lebih dari 20 detik, maka secara otomatis poin akan masuk ke akun kamu sejumlah 200 poin.

4. Tonton video.

Cara mendapatkan uang dari aplikasi BuzzBreak © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, aplikasi BuzzBreak tidak hanya menyediakan artikel berita saja, namun juga berbagai video yang bisa ditonton untuk mendapatkan poin.

Video dengan durasi pendek seperti hiburan, trailer film, dan lainnya bisa kamu tonton dengan durasi 15 sampai 3 menit. Dari menonton ini juga kamu bisa mendapatkan poin sebanyak 200 poin.

5. Mengundang teman.

Cara mendapatkan uang dari aplikasi BuzzBreak © 2022 brilio.net

foto: freepik.com

Terakhir, kamu bisa mendapatkan poin dengan mendundang teman. Dari mengundang teman, pengguna aplikasi BuzzBreak bisa mendapatkan 20 persen bagian dari penghasilan teman jika teman yang diundang tersebut bergabung ke aplikasi BuzzBreak.

Nggak hanya itu, terdapat misi mengundang teman lainnya yang bisa mendapatkan 54000 poin jika teman bergabung dan memasukkan kode referensi undangan.

Terdapat juga misi lainnya yang mempunyai waktu dalam mengundang teman. Dari misi yang mempunyai waktu ini, kamu bisa mendapatkan uang sebesar Rp 200 ribu jika teman bergabung ke aplikasi BuzzBreak.