Brilio.net - Sebagai seorang ibu, menjaga kesehatan anak memang hal penting. Namun, tak hanya menyuruh sang anak untuk berlaku hidup sehat, dari orangtua pun perlu mempraktikkan cara hidup sehat kepada sang anak. Hal itu pun dilakukan oleh pasangan suami istri Titi Kamal dan Christian Sugiono.

Pasangan yang menikah pada 2009 ini selalu mengajarkan sang anak, Arjuna Zayan Sugiono cara hidup sehat mulai dari hal kecil, seperti mencuci tangan sebelum makan.

"Aku selalu ingatkan terus agar menghindarkan dia dari kuman dan mencegah dia dari penyakit," katanya saat ditemui media usai acara perayaan Hari Cuci Tangan Sedunia bersama Lifeboy di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (12/10).

Bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini mengaku meski sang anak baru berusia 3 tahun, ia tidak merasa kesulitan dalam mengajari sang anak karena ia selalu memberikan pengertian mengenai pentingnya menjaga kesehatan.

"Untungnya Juna mengerti. Kami selalu memberikan pengertian yang mudah dia terima, bisa lewat game atau gambar kuman. Atau bahkan dari lagu, pokoknya media yang mudah dia serap," jelasnya.

Sementara itu, Tian, panggilan akrab Christian Sugiono, menceritakan moment lucu sang anak ketika sudah terbiasa cuci tangan. Ketika sang anak sedang bermain dengan saudaranya, Juna menyuruh saudara-saudaranya itu untuk cuci tangan.

"Lucunya, karena itu juga Juna sama sepupunya dia jadi sok tua, dia ingetin cuci tangan. Kami lihatnya lucu ya, tapi ya paling nggak kami berhasil nyuruh dia cuci tangan plus dia ajarin saudara-saudaranya juga," tandas Tian.