Brilio.net - Sejak anak masih kecil, kasih sayang merupakan salah satu hal paling esensial yang berguna untuk tumbuh kembang si anak. Namun sayang, hal itu tidak dirasakan oleh Selfi (20). Sejak orangtuanya bercerai, hidup Selfi berpindah-pindah tak tentu, kadang di rumah ayahnya, kadang di rumah ibunya.

Seiring berjalannya waktu, dari saat ia sekolah dasar (SD), hingga sekolah menengah pertama (SMP), Selfi lebih banyak hidup di tempat sang ayah, meski terkadang hidup di rumah sang ibu pula. Saat itu, ibunya pergi merantau ke Riau, untuk mencari penghasilan. Saat ibunya ke Riau, ayahnya menikah lagi dan membuat Selfi memiliki seorang ibu tiri, meskipun tak lama kemudian ibunya juga menikah lagi dengan lelaki lain.

BACA JUGA: Deretan celana dalam unik bermotif wajah hewan ini bikin gemas

Perlakuan ibu tiri kepada Selfi pun tak bisa dibilang baik. Meski tak pernah berlaku kasar, tapi sikap ibu tirinya kepadanya sungguh sangat menyakitinya.

"Sampai sekarang saya sakit hati. Dulu saat SMP saya pernah ditinggal sendiri sama ibu tiri saya di rumah ayah. Hingga kini walapun nggak pernah mukul, tapi sikapnya selalu menyakiti saya. Saat saya SMA, karena ayah saya yang membiayai sekolah saya, saya tinggal di rumah ayah bersama ibu tiri saya, dan saya mendapatkan perlakuan yang tidak enak, yang membuat saya sakit hati hingga kini," cerita Selfi kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Rabu (9/3).

Loading...

Saat lulus SMA tahun 2015, Selfi sempat berputus asa, dan bertanya-tanya mengapa hidupnya seperti ini. Ia ingin mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Namun niat itu diurungkannya karena ada teman-temannya yang selalu menyupport dan menyemangatinya.

Kini selepas SMA, ia merantau ke Bengkulu. Di Bengkulu, ia dibantu oleh kedua temannya yang bernama Ulva dan Kaka yang selalu menyemangatinya, dan menganggapnya sebagai saudara sendiri. "Hingga saat ini saya tidak pernah dikasih kabar oleh bapak ibu. Saya tidak ingin lanjut kuliah, saya ingin kerja. Dan saya ingin membuktikan ke orangtua saya, kalau saya bisa sukses meskipun saya tak pernah mendapat kasih sayang yang utuh dari mereka," pungkasnya.

Cerita ini disampaikan oleh Selfi melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!