Brilio.net - Bagi orangtua, tidak ada kebahagiaan lebih tinggi selain pencapaian gemilang sang anak, mulai dari pendidikan hingga pekerjaan. Sayangnya seiring waktu berjalan, orangtua menjadi sosok yang sering dilupakan untuk diberi perhatian oleh anaknya. Kesibukan bersama dengan teman atau pekerjaan membuat anak sering abai memberikan hal yang spesial untuk orangtua.

Padahal untuk menunjukkan kasih sayang dan rasa terima kasih atas semua yang telah diberikan orangtua, nggak melulu dengan membelikan barang mahal. Perhatian kecil darimu juga mampu membuat orangtua merasa bahagia.

Nah, berikut 10 hadiah tak terduga yang bakal bikin orangtua terharu karena bahagia sebagaimana disarikan brilio.net dari berbagai sumber, Senin (20/11).

1. Nilai ujian atau IPK yang naik.

grab hadiah ortu © 2017 shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Saat nilai ujian atau IPK-mu mengalami progres yang baik, bukan hanya kamu saja lho yang bersuka cita, orangtuamu juga merasakan hal yang sama. Mereka senang dan bangga melihat anaknya memiliki prestasi akademik yang baik.

2. Album foto kamu sekeluarga.

grab hadiah ortu © 2017 shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Berkumpul dengan anak-anaknya merupakan momen yang diidamkan para orangtua. Nah, saat berkumpul bersama tidak ada salahnya untuk mengabadikan momen tersebut.

Kamu bisa mencetaknya dan menempatkannya di album foto sebagai kenang-kenangan. Keberadaan album foto ini juga bisa menjadi obat kangen orangtua saat kamu sudah tak tinggal serumah.

3. Impian mereka selama ini.

grab hadiah ortu © 2017 shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Nggak cuma berusaha meraih impianmu sendiri, membantu orangtua untuk mewujudkan salah satu impiannya juga hal yang penting lho. Tak harus impiannya yang paling besar, keinginannya atas barang kecil atau liburan yang selama ini mereka idamkan juga bisa kamu berikan. Misalnya ketika mereka ingin 'me time' kamu bisa mewujudkannya bahkan dengan gratis lho.

Saat ini dengan kemudahan moda transportasi yang ada, bukan hal sulit untuk membiarkan ayah atau ibu pergi sendirian. Apalagi kini ada Grab yang siap mengantar ke mana pun. Eits, tak hanya itu, saat ini Grab lagi ada promo menarik buat #dekatdengangrab yang memberikan penawaran menarik banget! Kamu cuma perlu pesen Grab Bike terus jika kamu beruntung, kamu akan menemukan driver #GrabMasnya yang berjaket emas dan berkesempatan dapetin hadiah sampai Rp 5 juta. Bisa banget dong bantu untuk wujudin keinginan kecil orangtua kamu.

4. Surprise ulang tahun.

grab hadiah ortu © 2017 shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Momen ulang tahun ayah atau ibu menjadi salah satu hari yang istimewa untuk mengungkapkan rasa terima kasihmu kepada mereka. Jadi nggak ada salahnya saat orangtua berulang tahun, kamu melakukan sesuatu yang menyenangkan hatinya.

Memberi surprise ulang tahun adalah salah satu contohnya. Kamu bisa memberi kejutan dengan mengadakan pesta ulang tahun dengan konsep menarik. Misalnya dengan menyelenggarakan pesta kecil-kecilan di resto favorit mereka.

5. Tetap menjaga komunikasi.

grab hadiah ortu © 2017 shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Kesibukan kerja dan kegiatan lainnya kerap bikin hubungan orangtua-anak menjadi renggang karena komunikasi yang semakin jarang. Padahal ada saatnya mereka juga ingin ngobrol dengan kamu, apalagi jika kamu merantau ke luar kota. Tak harus selalu menghubunginya setiap hari, komunikasi antara kamu dan orangtua bisa tetap terjaga misalnya cukup dengan menjawab panggilan telepon mereka.

6. Pekerjaan yang mapan.

grab hadiah ortu © 2017 shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Menjadi sukses dengan pekerjaan yang mapan merupakan impian semua orang. Nggak cuma dirimu sendiri, tapi juga orangtua pasti mengharapkan kamu memiliki pekerjaan yang mapan karena ini menunjukkan bahwa kamu mandiri dari hasil didikan orangtua selama ini. Tak melulu pekerjaan yang bergaji tinggi. Kamu bisa meraih pekerjaan yang sesuai passionmu juga menjadi hadiah terbaik bagi orangtua.

7. Hadiah buatan sendiri.

grab hadiah ortu © 2017 shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Hadiah merupakan salah satu cara terbaik untuk merekatkan hubungan dengan orang tersayang. Orangtua misalnya. Memberikan hadiah spesial kepadanya apalagi hasil buatan tangan sendiri, pasti akan memberikan kesan istimewa. Orangtua akan merasakan kasih sayang dan perhatian yang kamu berikan lewat hadiah tersebut.

8. Ucapan sayang.

grab hadiah ortu © 2017 shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Jangan cuma mengungkapkan perasaan sayang kepada pasangan, mengucapkan kalimat manis yang menunjukkan rasa sayang juga bisa kamu sampaikan kepada orangtua lho. Orangtua pasti akan merasa sangat terharu dan bahagia karena anak yang selama ini mereka asuh dengan baik sudah besar dan berbakti kepada orang tua.

9. Barang yang sesuai hobi orangtua.

grab hadiah ortu © 2017 shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Meski disibukkan dengan kegiatan sebagai orangtua, mereka pasti tetap memiliki hobi tersendiri. Nah, kamu bisa mencari tahu hobi orangtuamu dan membelikan barang yang sesuai dengan hobi mereka. Meskipun sederhana, barang itu akan membuat orangtua makin semangat menjalankan hobi.

10. Sering mengunjungi.

grab hadiah ortu © 2017 shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Tidak bisa dipungkiri apabila banyak anak yang memutuskan keluar dari rumah atau merantau saat dewasa. Apabila kamu berada di tempat yang tidak terlalu jauh, jangan ragu untuk sering mengunjungi dan mencari tahu kabar mereka. Terdengar sepele, tapi tindakan ini dapat membahagiakan orangtua lho. Karena gimanapun juga, bertemu langsung dengan orang yang berarti untuk kamu, beda rasanya dengan hanya menghubungi mereka lewat telepon/chat.