Brilio.net - Yoga merupakan aktivitas mengolah fisik sekaligus mental. Konon dengan melakukan yoga, jiwa seseorang juga menjadi bebas.

Seorang instruktur yoga dari Australia mempunyai teknik Yoga yang nggak biasa. Dilansir brilio.net dari thesun.co.uk, Rabu (14/2), Rosie Rees (30) membuka kelas yoga tanpa busana. Kelas tersebut diikuti oleh banyak peserta yang semuanya wanita.

yoga ote-ote © thesun.co.uk

Dalam sesi yoga tanpa busana, peserta diminta melepas semua bajunya. Peserta yoga juga tidak memakai kain penutup apapun. Rosie menjelaskan saat pertama kali mengikuti kelas yoga tanpa busana, pasti muncul rasa malu. Namun, lama kelamaan rasa malu tersebut akan hilang.

Yoga tanpa busana ini memiliki makna dalam. Harapannya, dengan mengikuti kelas yoga ini peserta dapat meninggalkan kehidupan duniawinya sejenak. Makna melepas busana juga untuk membuka lapisan kelas, status, antar peserta yoga.

Dengan melepas busana selama yoga, peserta akan mendapatkan banyak manfaat. Yoga ini dapat melatih untuk menghilangkan rasa canggung. Peserta juga diajak keluar dari zona nyaman mereka. Lebih jauh lagi, yoga ini dapat menghilangkan rasa cemas yang sering memicu stres.

yoga ote-ote © thesun.co.uk

Dengan mengikuti kelas yoga tanpa busana, peserta akan lebih percaya diri dengan anggota tubuhnya. Manfaat jangka pajang juga dapat meningkatkan kualitas kehidupan seksual. Beberapa peserta yang telah mengikuti yoga ini merasa bebas dan lebih mencintai diri sendiri.

Kelas yoga tanpa busana ini sudah diadakan sejak tahun 2012. Dalam sekali kelas, Rosie hanya membuka 15-20 kuota peserta. Kini murid yoga tanpa busana ini sudah mencapai ratusan. Tak hanya di Australia, Rosie bahkan membuka kelas di Amerika Serikat.

Penasaran bagaimana manfaat yoga tanpa busana? Bisa dicoba di rumah ya.