Brilio.net - Timnas Indonesia U-19 berjumpa dengan Qatar pada laga kedua Piala Asia U-19 pada Minggu (21/10) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada pertandingan kali ini, Indonesia kalah tipis dengan skor 5-6. Meski demikian, aksi Timnas Indonesia di lapangan banjir pujian.

Timnas Idonesia sempat ketinggalan skor 1-6 hingga menit ke-65. Tak disangka, di menit-menit terakhir tim asuhan Indra Sjafri ini berhasil membobol gawang Qatar dengan mencetak empat gol. Satu gol dicetak oleh Saddil Ramdani melalui tendangan bebas di menit ke-69. Sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Todd Rivaldo melalui aksi heroiknya.

Todd Rivaldo masuk di menit ke-55. Pemain asal Papua ini membabi buta dengan mencetak tiga gol di menit ke-65, 73 dan 81. Aksi heroiknya ini tentu membuat pria berusia 19 tahun ini dipandang sebagai bintang di lapangan.

Todd Rivaldo tengah dipuji khalayak. Meski demikian, ia tetap menjawab pujian tersebut dengan rendah hati. "Bersyukur karena semua terjadi berkat Tuhan. Semua itu bukan karena saya, tapi karena Tuhan. Kami punya motivasi di pertandingan terakhir agar bisa meraih kemenangan. Kami harus bisa menang agar bisa lolos ke babak berikutnya," kata Todd Rivaldo Ferre seperti dilansir brilio.net dari akun Twitter @PSSI, Senin (22/10).

 

Warganet pun memuji sikap Todd Rivaldo. Berikut beberapa komentar warganet.

"Tetap semangat Garuda Muda," cuitan akun @yoelarief.

"Keren. Tetap rendah hati meski penampilan luarrrr biasa. Moga bisa lolos piala dunia," ujar pemilik @economistudy.

"ayo...smangat garuda..lebih sering lagi kepakkan sayap mu supaya bisa terbang lebih tinggi ke angkasa," tulis @mohamad_sultoni.