×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jelang AFC U-19, 4 pemain ini diprediksi jadi kunci timnas Indonesia

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Jelang AFC U-19, 4 pemain ini diprediksi jadi kunci timnas Indonesia

Egy Maulana Vikri juga diharapkan bisa mengangkat prestasi Indonesia.

(brl/pep)

14 / 10 / 2018 09:01

Brilio.net - AFC U-19 akan diselenggarakan pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 dengan Indonesia sebagai tuan rumah gelaran kompetisi sepak bola level Asia di level U-19. Berbagai persiapan sudah dilaksanakan tim asuhan Indra Sjafri ini. Sebanyak 33 orang sudah dipanggil dan melaksanakan TC (training camp) di Yogyakarta pada Agustus lalu.

Dalam Piala AFC U-19 Indonesia tergabung dalam grup A bersama dengan Uni Emirate Arab, Taiwan, dan Qatar. Dari grup ini hanya dua peringkat terbaik yang berhak lolos ke babak penyisihan selanjutnya.

Laga pertama Timnas Indonesia akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 18 Agustus 2018 bertemu dengan Taiwan dan akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Pada Jumat (12/10) lalu, coach Indra Sjafri telah mengumumkan 23 pemain yang akan berjuang bersama dan bertanding dalam AFC Cup 2018.

Dari berbagai pemain timnas yang memiliki skill yang bagus, empat pemain ini akan menjadi pemain kunci untuk menghadapi gelaran piala Asia AFC U-19 ini. Siapa saja? Berikut ulasan singkatnya.

1. M Riyandi.

Loading...

timnas u19 Istimewa

foto: Instagram @m.riyandi_1

M Riyandi selalu menjadi kiper andalan timnas U-19 di bawah asuhan coach Indra Sjahfri setelah tampil gemilang pada ajang AFF U-19 2018 lalu. Riyandi tampil gemilang saat membela timnas Indonesia. Meskipun pada tengah kompetisi ia mengalami cidera sehingga harus digantikan posisinya, tetapi skill dan mental Riyandi tidak bisa di pungkiri bahwa dia adalah salah satu kiper terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

2. Nurhidayat Haji Haris.

timnas u19 Istimewa

foto: Instagram @nurhidayatnh32

Bek sekaligus kapten timnas Indonesia U-19 kelahiran Makasar 5 April 1999 ini menjadi salah satu kunci rapatnya lini pertahanan timnas Indonesia U-19. Di bawah komandonya, Nurhidayat selalu menempel ketat lawan dan tidak membiarkan lawan lewat begitu saja untuk menembus pertahanan Indonesia. Pemain yang kini membela klub Liga 1 yaitu Bhayangkara FC ini menjadi salah satu pemain kunci yang bisa diandalkan di bagian belakang timnas Indonesia.

3. Egy Maulana Vikri.

timnas u19 Istimewa

foto: Instagram @egimaulanavikri

Egy Maulana Vikri tampil mengesankan saat membela timnas Indonesia U-19 pada AFF U-19 2017, meskipun timnas Indonesia tidak menembus sampai ke partai final, permainan skill Egy Maulana Vikri menjadi sorotan berbagai media dan pelatih bahkan sampai dunia Internasional. Egy kini tergabung dalam klub Lechia Gdansk di liga Polandia. Kecepatan, ketangguhan serta ketahanan fisik ini akan menjadi modal utama bagi Egy untuk menjadi salah satu pemain kunci dari timnas Indonesia U-19.

4. Rafli Mursalim.

timnas u19 Istimewa

foto: Liputan6

Rafli Mursalim menjadi striker andalan timnas Indonesia U-19. Sudah 8 gol telah di jebloskan Rafli ke gawang lawan untuk Indonesia. Kecepatan dan ketenangan dalam ekskusi bola selalu menjadi kekuatan Rafli dalam perannya menjadi seorang striker.

reporter: mgg/renno hadi





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more