Brilio.net - Timnas U-19 Indonesia lolos dari lubang jarum untuk mencapai babak perempat final Piala AFC U-19 2018. Pemain asuhan Indra Sjafri berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 1-0 pada laga terakhir Grup A yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10).

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mengakhiri putaran awal sebagai runner-up Grup A. Garuda muda mengakhiri fase awal dengan perolehan enam poin, sama seperti Qatar dan UEA. Berdasarkan peraturan penghitungan AFC, Indonesia dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Kemenangan ini tentu disambut meriah seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya, kemenangan yang membuat timnas U-19 Indonesia lolos ini adalah momen yang mendebarkan sekaligus mengharukan. Ini adalah kali pertama setelah 40 tahun lalu Indonesia kembali lolos ke babak 8 besar piala AFC U-19. Garuda muda mendapat apresiasi sebesar-besarnya dari seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali para politisi.

Ikut menyambut perayaan kemenangan dan lolosnya Indonesia ke babak perdelapan final, sejumlah politisi Indonesia pun mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya kepada timnas U-19 Indonesia. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, ini dia beberapa cuitan dari para politisi Indonesia atas kemenangan timnas:

1. Sandiaga Uno.

Loading...

Cawapres nomor urut 02 yang terkenal sering blusukan dan bercerita dengan ibu-ibu ini ikut mengungkapkan rasa senangnya atas kemenangan timnas Indonesia melalui akun twitternya. Sandiaga menuliskan "Indonesia!!!!"

2. Hinca Pandjaitan.

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan pun turut merayakan kemenangan timnas U-19 Indonesia. Dalam twitternya @hincapandjaitan, ia membuat sebuah pantun untuk menanggapi kemenangan timnas Indonesia.

3. Mardani Ali Sera.

Anggota DPR RI sekaligus politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun ikut merayakan dan memberi ucapan selamat kepada timnas U-19 Indonesia atas kemenangannya melawan UEA melalui akun twitternya @MardaniAliSera.

reporter: mgg/renno hadi