Brilio.net - Timnas Indonesia U-19 kalah 5-6 dari Qatar dalam pertandingan kedua grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/10) malam. Timnas Indonesia tertinggal 1-4 pada babak pertama. Nurhidayat sebagai kapten tim melakukan kesalahan-kesalahan yang membuahkan gol untuk tim Qatar dan digantikan Indra Mustafa.

Di awal babak kedua, permainan Indonesia masih belum ada perkembangan dari segi penyerangan, malahan sempat ditambah satu gol oleh Qatar pada menit ke-51. Permainan Indonesia mulai berkembang setelah pelatih Indra Sjahfri memasukkan Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-55 menggantikan M Rafli Mursalim. Meskipun Indonesia sempat tertinggal lagi pada menit ke-56, semangat timnas Indonesia U-19 masih membara.

Rivaldo mencetak gol kedua bagi timnas Indonesia pada menit ke-65 melalui tendangan bebas. Dilanjutkan dengan tendangan keras Saddil Ramdani pada menit ke-69 sekaligus memperkecil jarak menjadi 6-3. Tak berhenti di situ, kekuatan serta totalitas seluruh pemain timnas Indonesia pun seperti dikeluarkan semuanya. Rivaldo Ferre mencetak kembali gol keduanya empat menit kemudian. Semakin memperkecil jarak menjadi 6-4. Hingga pada menit ke-81, Rivaldo Todd Ferre berhasil mencetak hattricknya ke gawang Qatar dan merubah skor menjadi 6-5.

Melihat keadaan seperti ini, membuat mental pemain timnas Qatar sedikit kendor. Terlihat dari sikap seolah-olah sedang mengulur waktu selama pertandingan. Tak lepas dari perhatian para pecinta sepak bola, pelatih timnas Qatar U-19, Bruno Miguel pun melakukan aksi yang cukup kontroversional.

Ia memberikan instruksi pada pemain Qatar pada menit-menit akhir sebelum pertandingan usai, bertepatan dengan momen saat Luthfi Kamal akan mengambil tendangan bebas untuk timnas Indonesia. Pelatih Qatar itu dinilai terlalu berlebihan dalam memberikan instruksi kepada para pemainnya. Bahkan ia pun sampai keluar dari bench, dan melewati garis batas pertandingan.

Loading...

Ia pun diperingatkan wasit dan diusir keluar lapangan pertandingan. Dilansir brilio.net pada Senin (22/10) dari berbagai sumber, ini dia empat momen ketika pelatih timnas Qatar diusir lapangan pertandingan.

1. Melakukan intruksi berlebihan.

pelatih Istimewa

2. Sudah diberikan peringatan.

pelatih Istimewa

3. Diusir wasit.

pelatih Istimewa

4. Meninggalkan lapangan pertandingan.

pelatih Istimewa

reporter: mgg/renno hadi