×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak disangka, mantan aktor ini akan jadi wasit di final Piala Dunia

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Tak disangka, mantan aktor ini akan jadi wasit di final Piala Dunia

Yang demen nonton film top era 90-an, harusnya ngerti banget sama sosoknya.

13 / 07 / 2018

Brilio.net - Partai puncak Piala Dunia 2018 akan digelar pada Minggu (15/7) malam. Pertandingan final ini akan mempertemukan tim nasional Prancis menghadapi Kroasia. Kedua tim ini berhasil tampil di final dengan statistik yang memukau sepanjang gelaran Piala Dunia sejak fase grup. Belum terkalahkan, baik Prancis mau pun Kroasia sama-sama layak merengkuh trofi sepak bola paling bergengsi ini.

Tak hanya kedua tim yang akan bertanding, panitia penyelenggara pun segera melakukan berbagai persiapan untuk menyambut partai akhir pesta sepak bola 4 tahunan ini. Selain memastikan kesiapan venue, dan selebrasi juara, tentunya pemilihan wasit pertandingan menjadi salah satu yang paling krusial. Hal ini penting mengingat peran pengadil menjadi salah satu kunci dalam pertandingan.

Dilansir brilio.net dari akun Twitter resmi FIFA Media, Jumat (13/7), nama Nestor Pitana dipastikan akan memimpin jalannya pertandingan antara Prancis melawan Kroasia. Wasit asal Argentina tersebut akan di temani oleh asisten Hernan Maidan dan Juan P Belatti yang juga dari Argentina.

Loading...

Terpilih sebagai wasit di final Piala Dunia, tak banyak yang tahu kalau ternyata Nestor Pitana dulunya merupakan aktor top Argentina lho. Dikutip dari IMDb, Pitana tercatat pernah membintangi film The Fury (1997) dan serial TV di stasiun Fox Sports bertajuk Recopa Sudamericana (2005).

Tak hanya itu, Pitana juga menjadi seorang pelatih gimnastik. Memulai kariernya sebagai wasit sepak bola pada tahun 2007, Pitana meraih lisensi FIFA tiga tahun berselang. Sejak saat itu, Pitana kerap di daulat untuk memimpin pertandingan di liga domestik Argentina.

Di Piala Dunia kali ini sendiri, Nestor Pitana sudah memimpin empat pertandingan. Keempatnya meliputi laga antara Rusia melawan Saudi Arabia di partai perdana, Meksiko melawan Swedia, Kroasia melawan Denmark di fase gugur, dan Prancis melawan Uruguay di perempat final. Menjadi wasit di laga penutup, kiprah Nestor Pitana tentunya menjadi sorotan dunia.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more