Brilio.net - Kemenangan cabang olahraga panjat tebing putri yang diwakilkan Susanti Rahayu menambah koleksi medali emas Indonesia menjadi delapan. Kemenangannya ini menjadi kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia bahkan menjadi kado tersendiri bagi Indonesia yang baru merayakan ulang tahunnya yang ke-73, 17 Agustus lalu.

Susanti yang bernama lengkap Aries Susanti Rahayu berasal dari Grobogan, Jawa Tengah. Dia pernah mencetak prestasi sebagai pemain tercepat di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing-IFSC World Cup 2018 di Chongqing, China, Mei lalu pada kategori Speed Climbing Performa.

Melihat prestasinya yang segudang tak heran jika banyak orang yang menyebutnya sebagai juara dunia panjat tebing. Hal itu juga menambah alasan masyarakat agar ramai-ramai membanjiri pujian untuk Susanti atas kerja kerasnya dalam mengharumkan nama Indonesia.

Belum lama ini, Menpora, Imam Nahrawi tampak memposting foto Susanti di akun Instagram @nahrawi_imam. Di dalam postingannya, dia mengucap syukur atas medali emas ke-8 yang sukses diraih Susanti.

Imam Nahrawi juga menyebut prestasi Susanti yang melangit di hadapan para warganet. Dia begitu bangga atas kemenangan Susanti hingga memberikan julukan unik spesial untuknya. "The Real Spiderwoman Indonesia untuk dunia" sebut Imam.

Loading...

susanti Instagram

Susanti sukses bikin bangga banyak orang dari berbagai kalangan/foto: instagram/@nahrawi_imam

Postingannya kali ini pun berhasil menarik perhatian warganet. Mereka membanjiri kolom komentar Instagram Imam dengan berbagai pujian untuk Susanti. Berikut brilio.net rangkum reaksi warganet dilansir dari akun instagram @nahrawi_imam, Rabu (23/8)

"Selamat.Terima kasih kerja kerasnya.semangat team nasional indonesia," tulis @ysnurhasanah

"Saya bangga jadi warga GROBOGAN PAK @nahrawi_imam punya ATLET seperti @aries_susanti , , maju terus INDONESIA," tulis @ahmadhanafi287

"juara dunia climbing d rusia deh tercepat jga waktu ny mengalahkan dri luar jga," tulis @soemadjiyogieIni

"Selamat dan terima kasih untuk tambahan emasnya untuk Indonesia. Kita doakan semoga emas Indonesia terus bertambah dan mempertahankan posisi Indonesia saat ini," tulis @nyonrikulle26

(mgg/martina)