Brilio.net - Pesta olahraga Asian Games 2018 kini tengah menjadi sorotan utama masyarakat Asia, terkhusus Indonesia. Apalagi nih di saat Defia Rosmaniar sang atlet taekwondo berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia pada Minggu (19/8) lalu.

Bahkan saat itu Presiden Joko Widodo menonton langsung perjuangan Defia yang sukses mengalahkan lawannya dari Iran yakni Marjan Salahshouri. Dara 23 tahun ini tentu saja menjadi sorotan lantaran prestasinya yang mengharumkan nama Indonesia di Asian Games 2018.

Selain Defia, rupanya ada beberapa atlet berhijab lainnya yang juga berlaga di Asian games 2018. Para atlet wanita ini menunjukkan kalau hijab bukan penghalang untuk tampil prima selama bertanding membawa nama Indonesia.

Nah, penasaran kan siapa saja? Yuk simak 6 atlet berhijab yang juga berlaga di Asian Games 2018 selain Defia Rosmaniar seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (23/8).

1. Aries Susanti Rahayu.

Loading...

atlet berhijab selain defia  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@aries_susanti

Aries Susanti Rahayu merupakan atlet panjat tebing yang belum lama ini sempat viral karena memenangkan medali emas pada kejuaraan Federation of Sport Climbing (IFSC) 2018 di China. Atlet berhijab yang dijuluki Spiderwoman ini siap beraksi di Asian Games 2018.

Dara 23 tahun ini pernah menyabet medali perak pada Climbing World Cup di China pada tahun 2017 lalu. Selain itu, cewek asal Grobogan, Jawa Tengah ini menduduki peringkat kelima di dunia sebagai atlet panjat tebing kategori Speed.

2. Tri Retno Mutiara.

atlet berhijab selain defia  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@triretnomutiara

Nama Tri Retno Mutiara cukup populer di dunia olahraga. Atlet cantik asal Cirebon ini ikut berlaga di Asian Games 2018 lewat cabang olahraga voli. Ia sempat menyabet medali perak pada Sea Games 2017. Awalnya, dara manis ini belum berhijab saat terjun di olahraga voli. Namun ia kini memutuskan berhijab dan juga mulai aktif di media sosial hingga memiliki 120 ribu followers di Instagram.

3. Nandita Ayu Salsabila.

atlet berhijab selain defia  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@nanditaayu17

Nandita ayu merupakan salah satu atlet berhijab di cabang olahraga voli. Ia bersama Tri Retno Mutiara berhasil meraih medali perak di Sea Games 2017 lalu. Dara manis ini mulai menekuni olahraga voli sejak duduk di bangku SMP, mengikuti jejalk ibunya Tri Wahyuni yang merupakan mantan atlet voli nasional era 90-an. Cewek 21 tahun ini bahkan dinobatkan sebagai pemain voli termuda saat ikut tanding di Sea Games 2013 di Myanmar.

4. Pipiet Kamelia.

atlet berhijab selain defia  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@kameliapipit

Dara cantik ini ternyata sudah menekuni dunia bela diri Pencak Silat sejak usia 12 tahun. Ia bahkan pernah menang juara pertama di Asia Championship Korea tahun 2017 lalu. Selain itu, hijaber 23 tahun ini juga menyabet peringkat kedua di Sea Games 2017. Kini dirinya pun bersiap untuk berlaga di Asian Games 2018.

5. Yaisha Putri.

atlet berhijab selain defia  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@yaishaputri

Yaisha Putri merupakan atlet squash yang tak kalah menjadi sorotan. Dara 19 tahun ini sudah menekuni olahraga squash sejak 11 tahun yang lalu. Ia sempat meraih medali perunggu pada kategori squash beregu putri di Sea Games 2017. Selain itu, hijaber manis ini juga meraih medali peraj di Akademi Squash Divisi Terbuka pada tahun 2016.

6. Diananda Choirunnisa.

atlet berhijab selain defia  © 2018 brilio.net-foto: Instagram/@dianandach

Diananda Choirunnisa dikenal sebagai atlet panahan yang juga berlaga di Asian Games 2018. Prestasinya di cabang olahraga ini tak kalah membanggakan. Ia pernah meraih medali emas di Sea Games 2017 untuk recurve putri. Wanita yang akrab disapa Diana ini juga sempat meraih medali emas pada recurve beregu di Sea Games 2017. Selain itu, di Sea Games 2013 di Myanmar menyabet medali emas untuk nomor beregu.