Brilio.net - Atlet bulutangkis Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie kini tengah jadi perbincangan publik. Usai bertanding mengalahkan lawan di Istora Senayan, Minggu (26/8) siang ini, keduanya berhasil meraih tiket ke semifinal tunggal putra Asian Games 2018.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Ginting sempat mengalami kram kaki usai bertanding melawan Shi Yuqi asal China di partai pertama babak final tim beregu putra. Bukan cuma itu, Jojo, sapaan akrabnya Jonatan juga harus tertinggal angka di final beregu melawan Chen Long.

Ada yang cukup menarik dari persahabatan keduanya, bahkan bisa disebut keberhasilan yang luar biasa. Ya, dalam laga babak 32 besar nomor tunggal putra, Jumat (24/8) Jojo rupanya berhasil unggul dari Shi Yuqi yang merupakan lawan Ginting sebelumnya dalam tiga gim 19-21, 21-19, dan 21-17. Sedangkan hari ini, Minggu (26/8) Ginting melaju ke semifinal Asian Games usai menyingkirkan Chen Long, lawan Jojo di final beregu putra dalam 47 menit saja, yakni 21-19 dan 21-11.

Di balik beratnya perjuangan di lapangan, siapa sangka dua atlet berbakat ini begitu dekat. Lewat akun Instagram pribadi, keduanya kerap mengunggah momen kebersamaan satu sama lain. Pertemanan keduanya pun terjalin sejak lama, bahkan dari kecil.

Berikut brilio.net rangkum dari akun Instagram @sinisukanthony, @jonatanchristieofficial, dan badmintonindonesia.org, Minggu (26/8), berikut potret bromance Ginting dan Jojo, pebulutangkis yang jadi idola baru.

Loading...

1. Keduanya bertemu saat sama-sama masih kecil. Menurut Jojo Ginting dahulu jauh lebih kurus dari tubuhnya sekarang.

ginting jojo © 2018 brilio.net

2. Meski bersaing di lapangan, keduanya pun tak sungkan saling mengapresiasi.

ginting jojo © 2018 brilio.net

3. Gaya saat di luar lapangan bareng Ihsan Maulana Mustofa (paling kanan). Beda banget ya, kan?

ginting jojo © 2018 brilio.net

4. Salah satu momen tak terlupakan persahabatan Jojo, Ginting, dan Ihsan dalam Maldives International Badminton Challenge 2013. Banyak kenangan yang terjadi, salah satunya perjuangan keduanya memasak.

ginting jojo © 2018 brilio.net

5. Lewat akun Instagram pribadi, mereka sering mengunggah momen kebersamaan satu sama lain.

ginting jojo © 2018 brilio.net

6. Latihan yang serius membuat keduanya kini sudah berada di jajaran pebulutangkis dunia!

ginting jojo © 2018 brilio.net

7. Persahabatan yang terjalin tentu memberikan dampak positif dan saling memotivasi.

ginting jojo © 2018 brilio.net

8. Sama-sama masuk semifinal, kini keduanya jadi idola banyak orang.

ginting jojo © 2018 brilio.net

9. Banyak yang mengelu-elukan persahabatan keduanya, terlebih setelah Minggu (26/8), mereka sama-sama mengalahkan atlet China.  

ginting jojo © 2018 brilio.net