Brilio.net - Medali emas kembali berhasil diraih atlet Indonesia. Kali ini medali emas dipersembahkan atlet Rifki Ardiansyah Arrosyid dari cabang olahraga (cabor) karate.

Pada perlombaan yang belangsung di JCC, Jakarta, Minggu (26/8), karateka yang masih berusia 20 tahun ini berhasil membawa pulang medali emas setelah mengalahkan karateka Iran, Amin Zadeh Mahdi dengan skor 9-7. Tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018.

emas ke-11 © 2018 Twitter

foto: Twitter/@BadmintonTalk

Peraihan medali emas itu didapatkan Rifki setelah mendapat perlawanan yang sengit dari lawannya. Di laga final cabor karate nomor putra 60 kg itu, Rifki menjadi karateka pertama yang mendapatkan poin pada awal pertandingan.

Loading...

Kemenangan Rifki pun menjadi medali emas ke-11 bagi Indonesia. Raihan medali emas ini juga menjadi rekor baru bagi Indonesia karena berhasil mengalahkan raihan medali emas di Asian Games 2014 yang berlangsung di Incheon, Korea. Selain itu, atlet Indonesia lainnya juga turut menyumbangkan medali perunggu di cabor karate nomor putri 55 kg lewat Cokorda Istri Agung Sanistyarani.