Brilio.net - Kabar gembira datang dari atlet Indonesia cabang panjat tebing. Dari cabang olahraga ini, Indonesia meraih satu emas dan satu perak melalui panjat tebing wanita lewat Susanti Rahayu dan Puji Lestari. Sementara panjat tebing pria, Indonesia yang diwakili oleh Aspar Jaelolo mampu merebut medali perunggu, Kamis (23/8).

Ada pemandangan unik di balik gemilangnya penampilan atlet 30 tahun ini. Aspar tampil dengan model rambut yang nyentrik. Rambutnya dipotong menyerupai hewan melata layaknya cicak atau bunglon. Tentunya model rambut ini merepresentasikan semangatnya untuk berjuang di Asian Games 2018.

Rupanya, Aspar telah menyiapkan model rambut ini sejak H-8 pertandingan yang digelar di Jakabaring Sport City, Palembang. Lebih jelasnya, ia mengunggah foto sesaat setelah rambutnya dipermak oleh salah satu hair stylist di Yogyakarta.

aspar jaelolo rambut nyentrik © Instagram

foto: Instagram/@aspar_jaelolo

Loading...

"H -8 Sport Climbing 'Asian Games 2018' Semangat," tulisnya seperti brilio.net kutip dari akun Instahram @aspar_jaelolo, Kamis (23/8).

Atlet yang sudah malang melintang di kejuaraan nasional maupun dunia ini memang dikenal dengan gaya rambutnya yang nyentrik. Ia selalu menerapkan gaya rambut yang khas, yaitu mohawk. Selain itu ia beberapa kali mewarnai rambutnya dengan warna terang. Seperti saat memenangkan medali perunggu di Asian Games kali ini.

aspar jaelolo rambut nyentrik © Instagram

foto: Instagram/@aspar_jaelolo

Menjadi atlet andalan Indonesia, Aspar digadang-gadang bisa meraih emas pada nomor ini. Namun kerja kerasnya menghasilkan medali perunggu. Aspar bersaing ketat dengan atlet asal Iran, Reza Ali Pour yang merebut emas dan atlet asal China, Zhong Qixin yang membawa pulang medali perak.

aspar jaelolo rambut nyentrik © Instagram

foto: Twitter/@giewahyudi

Selain Aspar, atlet Indonesia lainnya Sabri juga berhasil melaju ke putaran akhir setelah sukses menang melawan lawan-lawannya di ronde sebelumnya. Namun Sabri gagal di ronde-ronde terakhir.