Brilio.net - Apa dan bagaimana prediksi Jose Mourinho mengenai duel Tottenham Hotspur dan Liverpool di ajang final Liga Champions?

Tottenham dan Liverpool siap beradu dalam ajang final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, markas klub Liga Spanyol, Atletico Madrid, Madrid, pada Sabtu malam waktu setempat, atau Minggu dini hari, pukul 02.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

The Lilywhites, julukan bagi Tottenham, mampu menorehkan kejutan dalam perjalanan musim ini. Pasukan asuhan pelatih Mauricio Pochettino membukukan kemenangan historis atas Manchester City dan Ajax. Begitu pula dengan Liverpool yang disebut-sebut bakal mencatatkan catatan monumental di planet sepak bola Eropa.

Mourinho mengakui bahwa tidaklah mudah memprediksi hasil laga final Liga Champions musim ini, karena Tottenham dan Liverpool sama-sama menunjukkan penampilan yang gemilang di musim ini.

"Saya senantiasa mengatakan tim yang tampil di final merupakan tim yang benar-benar menunjukkan penampilan luar biasa dalam laga-laga sebelumnya," katanya kepada Eleven Sports.

Loading...

"Hal yang mengagumkan dalam laga final kali ini, bahwa kedua tim benar-benar tim yang menunjukkan penampilan hebat. Mereka datang dan bertanding layaknya petarung. Mereka memiliki dan mengandalkan semangat untuk meraih kemenangan dengan menghancurkan siapa pun lawan mereka."

"Kedua tim bahkan sama-sama yakin dapat meraih trofi," kata Mourinho.

Mantan bos Chelsea dan Manchester United memprediksi komposisi pemain sedikit banyak menjadi hal yang penting dalam laga final Liga Champions.

"Jika saja saya harus memilih maka semuanya itu tidak lepas dari perkembangan kedua tim. Di sini saya menyoroti penampilan Van Dijk."

"Bagi Tottenham, mereka dikabarkan bakal tampil tanpa diperkuat Harry Kane," kata Mourinho menegaskan.