Brilio.net - Banyak cabang olahraga menarik untuk disaksikan dari perhelatan Asian Games. Apalagi pada edisi ke-18 ini, setidaknya ada 10 cabor anyar yang dikompetisikan. Bridge, basket 3x3, jetski dan ju-jitsu adalah contoh empat cabang olahraga baru pada Asian Games 2018 ini.

Meski begitu, sepak bola masih menjadi cabang olahraga yang paling dinanti oleh masyarakat. Timnas Indonesia tentunya bakal berjuang habis-habisan melawan kandidat kuat peraih medali emas seperti Korea Selatan, Jepang dan Arab Saudi.

Tak hanya sepak bola laki-laki, sepak bola wanita Korea Selatan juga ternyata dikenal akan ketangguhannya. Yang menarik adalah pemain-pemain timnas wanita Negeri Gingseng ini parasnya cantik-cantik, lho. Bahkan beberapa dari mereka pesonanya nggak kalah dari seleb K-Pop.

Penasaran siapa saja? Berikut ini deretan pemain cantik timnas wanita Korea Selatan, seperti brilio.net lansir dari akun Instagram masing-masing pemain, Minggu (19/8).

1. Lee Min-a.

Loading...

timnas wanita korsel pesona kpop © Instagram

foto: Instagram/@mina_world_

Pemain 26 tahun ini sudah mengisi skuat timnas Korea Selatan mulai dari u-17 pada tahun 2008. Tahun 2010 ia berada di u-20 hingga sejak tahun 2012 Mina ada di timnas senior. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini setidaknya sudah mencetak 11 gol di timnas.

2. Cho So-hyun.

timnas wanita korsel pesona kpop © Instagram

foto: Instagram/@sohyun_cho_0326

Sohyun merupakan salah satu pemain senior yang dimiliki Korea Selatan. Cewek berusia 30 tahun ini sekarang bermain untuk klub Norwegia, Avaldsnes IL. Dengan catatan 110 penampilan, ia juga sering dipercaya menjadi kapten tim lho.

3. Choe Yu-ri.

timnas wanita korsel pesona kpop © Instagram

foto: Instagram/@y_uchmi

Cewek imut ini melakukan debut di kompetisi resmi FIFA pada Piala Dunia u-20 di Jepang 2012 lalu. Namun debutnya itu tak berakhir manis. Turun di laga kontra Nigeria, Yuri dan kawan-kawan harus menelan kekalahan 0-2.

4. Jang Seul-gi.

timnas wanita korsel pesona kpop © Instagram

foto: Instagram/@0531_j

Jangan tertipu dengan wajah imutnya. Cewek pemakai nomor punggung 2 ini merupakan sayap kiri andalan Korea Selatan lho. Pada laga pertama Asian Games 2018 melawan China Taipei, Seulgi mencetak gol kemenangan pada menit ke-53.

5. Jung Bo-ram.

timnas wanita korsel pesona kpop © Instagram

foto: Instagram/@bora_m_07

Dilihat dari postur tubuhnya, semua bisa menebak kalau cewek jangkung ini menempati posisi penjaga gawang. Boram merupakan salah satu kiper andalan Korea Selatan. Selain tinggi menjulang, wajahnya juga memiliki paras yang cantik.