Brilio.net - Membela negara dalam ajang internasional adalah impian yang sulit digapai oleh sebagian orang. Le Chong Vinh adalah salah orang yang mendapat kehormatan menggapai impian itu. Ia bahkan di daulat menjadi kapten Timnas Vietnam dalam gelaran AFF CUP 2016. Namun setiap masa memang selalu harus ada akhirnya, begitu pula karier Chong Vinh di timnas Vietnam. Ia memutuskan mundur setelah Vietnam dikalahkan Indonesia dengan agregat 3-4 dalam semifinal AFF Cup, Rabu (7/12).

Melalui akun facebook pribadinya, striker berusia 30 tahun yang sudah memperkuat timnas Vietnam sejak 2004 tersebut mengumumkan masa depannya setelah Vietnam tersingkir dari ajang AFF Cup 2016. Dengan kata-kata mengharukan, ia berpamitan dan berencana fokus berkarier di tingkat klub.

Le © 2016 brilio.net

"Terima kasih untuk sepakbola yang memberikan perasaan masa kecil saya emosi paling intens. Terima kasih kepada fans yang selalu di berbagi rasa di sisi saya saat sesuatu bekerja dengan baik ataupun mengalami kegagalan, saya selalu bersyukur untuk itu semua. Hari ini secara resmi saya mengucapkan perpisahan kepada tim nasional untuk datang kepada klub. Inilah waktu untuk mengistirahatkan diri. Terima kasih untuk semuanya," tulis Chong Vinh seperti dilansir brilio.net dari akun media sosialnya, Kamis (8/12).

Le Chong Vinh merupakan pemain paling populer di Vietnam. Ia menorehkan 51 gol dari 85 penampilannya bersama timnas Vietnam di berbagai ajang. Ia pernah merasakan menjadi juara AFF Cup pada 2008 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 3-2 dalam dua leg partai final.

Loading...

Le © 2016 brilio.net

Kini ia mempunyai lebih banyak waktu untuk menikmati masakan istrinya yang super cantik. elamat atas karier cemerlang bersama Tim Nasional Vietnam.