Brilio.net - Cabang olahraga lari estafet 4x100 meter menyumbang medali perak untuk Indonesia dengan catatan waktu 38.77 detik. Kemenangan di cabang olahraga ini kembali diraih sejak Asian Games tahun 1966.

Tim Indonesia yang terdiri dari Lalu Muhammad Zohri, Fadlin, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara kalah dari tim Jepang (38,16 detik) dan unggul dari China (38,89 detik).

Sebelumnya Zohri sempat kalah dalam lari 100 meter. Ia berada di posisi ke-7. Ada alasan kenapa ia kalah.

"Kemarin pas 100m saya kalah mental sama kurang pengalaman juga sih karena musuhnya senior. Saya pertama kali mengikuti kejuaraan dan melawan senior-senior," jelas Zohri dilansir dari Instagram @beritatimnas.id, Jumat (31/8).

Namun Lalu Muhgammad Zohri berhasil membalas kekalahan dengan merebut perak di cabang olahraga lari estafet 4x100m. Ada rahasia di balik kemenangannya. Dilansir brilio.net dari bola.com, pria asal Lombok Utara ini mengaku membaca surat Yasin sebelum dan selama di area pertandingan.

"Baca doa. Sebelum dan selama saya masih berada di arena perlombaan, saya juga selalu membaca Surat Yasin. Itu untuk membuat diri saya tenang," jelas Zohri dilansir dari bola.com.

Zohri menyumbang perak ke-24 untuk Indonesia. Indonesia kini berada di peringkat 4 klasemen perolehan medali Asian Games 2018. Nah ingin tau penjelasan lebih lengkap dari Zohri? Mari kita simak video berikut ini.