Brilio.net - Kontingen Indonesia berhasil melaju ke final cabang olahraga atletik 4 x 100 meter putra. Tim ini diperkuat oleh Lalu Muhammad Zohri, Fadlin, Eko Rimbawan dan Bayu Kertanegara.

Bertempat di Stadion Gelora Bung Karno, sejarah baru untuk Zohri tercipta. Ia berhasil merebut medali perdananya di ajang Asian Games. Zohri dan kawan-kawan berhak atas medali perak setelah menjadi yang tercepat kedua.

Empat pelari Indonesia ini mencatatkan waktu 38,77 detik. Mereka hanya kalah dari Jepang yang finis di nomor pertama dengan catatan waktu 38,16 detik. Sementara nomor tiga diisi oleh tim China dengan catatan waktu 38,89 detik.

Catatan ini memecahkan rekor nasional yang sebelumnya dicatatkan oleh mereka pada kualifikasi 4 x 100 meter yang digelar Rabu (29/8). Saat itu mereka mencatatkan waktu 39,03 detik.

zohri perak © berbagai sumber

Loading...

Dengan medali perak yang diraih, ini merupakan medali perdana yang berhasil direbut oleh Zohri di ajang Asian Games. Tentunya ini adalah raihan yang telah ditunggu oleh atlet asal Nusa Tenggara Barat maupun masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, Zohri belum mampu menyumbang medali di nomor 100 meter putra. Zohri yang berhasil lolos ke final harus puas finis ketujuh setelah dikalahkan oleh para seniornya yang tentunya sudah lebih berpengalaman.

Kali ini Zohri bersama dengan Fadlin, Eko Rimbawan dan Bayu Kertanegara mampu menyumbangkan medali perak setelah menjadi tercepat kedua di final nomor 4 x 100 meter putra.