Brilio.net - Setelah hanya finis ketujuh dalam nomor final atletik 100 meter putra, Lalu Muhammad Zohri kembali memulai petualangannya di Asian Games. Kali ini ia bersama Fadlin, Eko Rimbawan dan Bayu Kertanegara turun di nomor 4x100 meter putra.

Pada babak kualifikasi yang bertempat di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (29/8). Tim Indonesia finis di posisi pertama dengan catatan waktu 39,03 detik. Catatan waktu ini mengalahkan kontingen China Taipei, Thailand, Malaysia, Bahrain, Pakistan dan Qatar.

Selain mampu melaju ke final, Zohri dan kawan-kawan juga berhasil memperbaiki catatan waktunya. Sebelumnya, mereka mencatat waktu terbaik 39,05 detik.

zohri 4x100m © berbagai sumber

foto: inasgoc/antara

Loading...

Tim Indonesia berhak melaju ke babak final yang akan digelar pada Kamis (30/8) di Stadion Gelora Bung Karno. Indonesia akan menghadapi Jepang, China dan Korea Selatan yang mampu finis di urutan satu, dua dan tiga di heat pertama.

Hasil keseluruhan dari heat pertama dan kedua, Indonesia menempati peringkat ketiga di bawah Jepang dan China. Sebelumnya, pelari asal Nusa Tenggara Barat berhasil masuk ke final atletik 100 meter putra. Berkat usaha kerasnya, ia mampu finis ketujuh pada nomor tersebut.

Kini Zohri bersama tiga rekan lainnya mencoba menghasilkan medali di nomor 4x100 meter putra. Jika mereka mampu finis di tiga besar pada partai final besok, otomatis ini akan menjadi raihan medali perdana Zohri di kancah Asian Games.