Brilio.net - Babak semifinal Liga Champions 2019 leg 2 yang mempertemukan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur memberikan hasil mengejutkan, Kamis (9/5). Untuk pertama kalinya, Spurs memastikan tiket final Liga Champions usai menaklukan Ajax dengan skor 3-2. Dengan hasil tersebut, Spurs berhak lolos ke final berkat keunggulan agresivitas gol tandang.

Lucas Moura menjadi bintang atas kemenangan tim sepakbola Liga Inggris berjuluk The Lilywhites ini. Dalam pertandingan tersebut, Moura mencetak tiga gol alias hat-trick. Ia juga menjadi penentu kemenangan Spurs dengan gol di detik-detik berakhirnya laga.

Berkat penampilan gemilangnya, Lucas Moura pun menjadi perbincangan para penikmat sepakbola. Nggak hanya Moura, dalam pertandingan yang berlangsung di Johan Cruijff Arena tersebut, nama dua pemain Ajax, yakni Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech juga mencuri perhatian dunia.

Menyandang status sebagai pesebak bola muslim, Mazraoui dan Ziyech tak melupakan kewajibannya untuk tetap menjalankan ibadah puasa meski harus bertanding pada babak semifinal Liga Champions 2019. Kedua pemain asal Maroko tersebut memang sudah berniat untuk tetap puasa selama laga berjalan.

Meskipun sedang berpuasa, namun Mazraoui dan Ziyech tetap diturunkan sejak awal kick off. Dikutip brilio.net dari laman The Sun pada Kamis (9/5), keduanya berbuka puasa pada menit ke-22. Saat pertandingan berlangsung, Mazraoui dan Ziyech bergerak ke tepi lapangan untuk mengambil minum dan makanan ringan untuk membatalkan puasa.

pemain ajax puasa  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@mattspiro

Momen saat Mazraoui dan Ziyech berbuka puasa pun menarik perhatian para penikmat sepakbola. Banyak warganet yang memberikan pujian untuk Mazraoui dan Ziyech. Meskipun tengah berpuasa, namun Mazraoui dan Ziyech tetap menunjukkan performa apik. Ziyech bahkan mampu mencetal gol pada menit ke-35.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Tottenham Hotspur akan berhadapan dengan Liverpool pada babak final Liga Champions 2019. Pencapaian tersebut akan menjadi partai final bagi Tottenham Hotspur selama keikut sertaannya di Liga Champions 2019.