Brilio.net - Bukan rahasia lagi, Cristiano Ronaldo merupakan pesepak bola tersukses saat ini. Di usianya yang sudah menginjak 34 tahun, cap pemain bintang masih melekat pada dirinya. Meski telah berpindah-pindah klub, penyerang asal Portugal ini selalu bermain apik dan menjadi andalan di timnya.

Kesuksesan di lapangan hijau berdampak pada kondisi ekonominya. Bisa dibilang, CR7 merupakan salah satu pesepak bola terkaya di dunia. Lihat saja koleksi mobil sport yang berjejer di garasi rumahnya. Usut punya usut, kekayaan tersebut nggak cuma didapat dari gaji keringat sebagai pemain sepak bola saja. Ia juga meraih pundi-pundi uang dari media sosial khususnya Instagram.

Seperti yang terlihat pada Instagram miliknya, tunangan dari Georgina Rodriguez ini beberapa kali pernah posting iklan endorsment. Ternyata dalam satu kali posting iklan, Ronaldo bisa meraup miliaran rupiah. Wow!

Dilansir brilio.net dari Hopper Hq, Rabu (24/7) tarif untuk beriklan di akun Instagram pria berkebangsaan Portugal itu diperkirakan sebesar Rp 13 miliar. Ya, itu hanya satu kali posting. Tak heran jika tarifnya sangat tinggi. Sebab, akun Ronaldo kini memiliki jumlah followers sebanyak 176 juta.

Oleh karena itu, Ronaldo menempati urutan pertama atlet dengan tarif iklan Instagram paling mahal. Ia mengalahkan Neymar yang ada di peringkat kedua dengan tarif Rp 10 miliar untuk sekali posting. Sementara itu rival abadinya, Lionel Messi ada di peringkat ketiga yakni Rp 9 miliar untuk satu kali posting.

Loading...

tarif instagram ronaldo sekali posting © Instagram/@cristiano

foto: hopperhq.com

Tarif bintang Juventus ini nggak cuma tinggi pada kalangan atlet saja. Ternyata peraih lima kali Ballon d'Or ini juga ada di peringkat ketiga sebagai sosok dengan tarif iklan Instagram termahal di kalangan selebritis. Tarifnya hanya kalah dari Ariana Grande (Rp 13,9 miliar) dan Kylie Jenner (Rp 17 miliar).

Dengan tarifnya yang segitu tinggi ditambah gajinya di Juventus, Cristiano Ronaldo sangat layak dijuluki sebagai atlet terkaya di dunia.