Brilio.net - Masa depan Gareth Bale di Real Madrid saat ini masih menjadi tanda tanya. Meski ia mengikuti tur pramusim, namanya tak masuk dalam laga uji coba melawan Bayern Munchen di NGR Stadium, Amerika Serikat, Sabtu (20/7) lalu.

Selama bermain di Real Madrid sendiri, Bale sebetulnya telah berkontribusi cukup banyak. Ia mengantarkan Real Madrid merebut empat dari lima gelar Liga Champions dalam rentang 2014-2018. Pada final Liga Champions 2018 lalu, Bale juga berhasil mencetak dua gol ke gawang Liverpool sekaligus membawa Los Blancos unggul dengan skor 3-1.

Meski begitu, nyatanya prestasi tersebut tidak cukup untuk membuatnya terus dipertahankan di klub asuhan Zinedine Zidane ini. Zidane justru berharap Bale segera hengkang dari klub tersebut. "Kami berharap dia segera pergi, karena itu yang terbaik untuk semuanya," ungkap Zidane dikutip oleh brilio.net dari Liputan6, Selasa (23/7).

Tak hanya Zidane, beberapa pihak lain pun turut serta mendesak Bale agar segera pindah dari kesebelasan Real Madrid ini dengan berbagai alasan. Dilansir brilio.net dari The Sun, berikut sejumlah alasan tersebut.

1. Terlalu sering bermain dan menonton turnamen golf.

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Gareth Bale (@garethbale11) on

Dikutip dari The Sun, Thibaut Courtois mengungkapkan bahwa Bale dijuluki 'Golfer' oleh rekan satu tim. Pasalnya, ia kerap pergi bermain golf setelah sesi latihan. Ia juga sempat dikritik awal tahun ini karena menonton turnamen golf di ponselnya ketika tim tiba di bus untuk pertandingan di Levante.

2. Sering cedera.

bale didesak pindah © 2019 brilio.net

foto: thesun.co.uk

Selama 6 tahun di Real Madrid, Bale telah mengalami 20 kali cedera. Sementara itu, menurut Transfermarkt, tercatat bahwa Bale telah melewatkan 72 pertandingan.

3. Zidane tidak menyukainya.

bale didesak pindah © 2019 brilio.net

foto: thesun.co.uk

Zidane tidak menyukai Bale karena menurutnya pemain kelahiran 1989 itu terlalu individualistis dan tidak cerdik secara taktis. "Kami harap dia segera keluar. (Sekarang) kami sedang berusaha mentransfernya ke tim lain. Saya tidak punya masalah personal dengannya," ucap Zidane dikutip brilio.net dari The Sun.

4. Banyak penggemar Real Madrid yang mencemoohnya.

bale didesak pindah © 2019 brilio.net

foto: thesun.co.uk

Suporter Real Madrid gerah dengan sikap Bale yang dianggap tak memberikan kontribusi yang signifikan untuk klub tersebut. Lebih dari itu, para pendukung Los Blancos ini juga menilai bahwa Bale adalah pemain yang sombong karena enggan menyapa penggemarnya.