Brilio.net - Liverpool berhasil menyingkirkan Barcelona pada semifinal Liga Champions yang diselenggarakan di Stadion Anfield, Selasa kamarin (7/5). Liverpool berhasil menang telak atas Barcelona 4-0. Gol tersebut diciptakan oleh dua bintang Liverpool secara berturut-turut.

Barcelona harus mengakui keunggulan Liverpool dalam laga semifinal Liga Champions leg kedua yang berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB. Bertandang ke Inggris, Barca harus tunduk dengan skor 0-4 dari The Reds. Hasil ini sekaligus mematahkan keunggulan Barca yang sebelumnya sudah melesakkan 3 gol dalam laga kandang pekan lalu.

Sukses The Reds membalikkan agregat ini tak lain berkat masing-masing dua gol yang dicetak oleh Divock Origi dan Giorginio Wijnaldum. Liverpool unggul cepat di menit ketujuh saat sepakan Origi membobol gawang kiper Ter Stegen. Keunggulan satu angka ini bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua, Liverpool tampil lebih baik. Masuknya Giorginio Wijnaldum menggantikan Andy Robertson yang cedera berbuah dua gol tambahan untuk Liverpool. Wijnaldum sukses melesakkan dua gol dalam kurun waktu dua menit. Gol pertama Wijnaldum terjadi di menit ke-54, sementara gol keduanya dicetak pada menit ke-56.

Sementara itu, Liverpool berhasil mengunci kemenangannya melalui sepakan Divock Origi di menit 79. Memanfaatkan sepakan pojok cerdik dari Trent Alexander-Arnold, Origi menjadi pahlawan penentu kemenangan The Reds, dan memastikan tiket Final Liga Champions untuk skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Keberhasilan Liverpool ini mendapat banyak sekali respon dari pecinta sepak bola di seluruh dunia. Salah satunya datang dari Pangeran William.

Melalui unggahan di Twitter resmi Kensington Palace, Pangeran William mengucapkan selamat atas keberhasilan Liverpool.

"Selamat Liverpool. hasil yang luar biasa. Comeback menakjubkan!," cuit sang pangeran.

Inisial 'W' diyakini warganet sebagai cuitan Pangeran William. Jika benar, maka hal ini menjadi momen yang sangat istimewa. Pasalnya, sang pangeran teramat jarang membuat cuitan di Twitter lewat akun resmi kerajaan.

Sementara itu, dengan kemenangan ini Liverpool tinggal menunggu pemenang antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur untuk bersua di final Liga Champions. Laga final ini akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano pada 2 Juni 2019 mendatang.