×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lawan Jepang di semifinal, begini strategi bulutangkis putri Indonesia

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Lawan Jepang di semifinal, begini strategi bulutangkis putri Indonesia

Indonesia mengubah strateginya.

21 / 08 / 2018

Brilio.net - Indonesia dipastikan berhasil mendapat tiket ke babak semifinal bulutangkis beregu putri Asian Games 2018. Indonesia mengungguli skor 3-1 dari Korea Selatan dalam pertandingan di Gelora Bung Karno, Senin (20/8) kemarin.

Kemenangan ini tentu diraih atas kerja keras Della Destiara/Rizki Amelia yang mengungguli Baek Ha Na/Kim Hye Rin dengan perolehan skor 21-19, 21-15. Della dan Rizki sendiri bermain dengan begitu tenang.

taktik bulutangkis © 2018 brilio.net

-foto: Badmintonindonesia.org

Melalui kemenangan ini, Indonesia dipastikan akan bertemu Jepang di semifinal. Tim putri akan bertanding melawan tim putri Jepang pada Selasa (21/8) pukul 12.00 WIB.

Loading...

Jepang lolos ke semifinal usai memperoleh skor 3-1 melawan India. Seperti diketahui tim putri bulutangkis Jepang memang dikenal unggul baik di sektor tunggal maupun ganda.

Untuk itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris harus menyusun statrategi baru untuk melawan dua ganda Jepang yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Sebenarnya Jepang memiliki pola yang selalu sama dan namun mampu mendominasi kemenangan.

taktik bulutangkis © 2018 brilio.net

foto: Liputan6

"Kalau bicara kecepatan, mereka nggak cepat. Kalau bicara power, nggak seperti Tiongkok, skill mereka nggak sebagus Indonesia, tapi mereka disiplin, budaya mereka seperti itu, mereka tidak pernah menyerah," ujar Eng Hian, seperti dilansir dari Badmintonindonesia.

Kali ini salah satu upaya yang dilakukan tim Indonesia adalah mengubah komitmen diri, ketahanan dan kecepatan. Meningat Jepang merupakan negara yang disiplin dan pantang menyerah.

"Kalau menghadapi yang begitu, kitanya yang rata-rata tidak tahan. Dari luar lapangan dengan kehidupan sehari-hari, mental yang apa-apa dipermudah, itu mempengaruhi juga di lapangan," sambungnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more