Brilio.net - Gregoria Mariska Tunjung kembali menyelesaikan tugasnya dengan baik sebagai tunggal pertama di pertandingan bulutangkis beregu di Asian Games 2018. Kemenangan Gregoria dengan skor 21-13, 8-21, 21-18 atas Sung Ji Hyun, membawa tim putri badminton Indonesia sementara unggul 1-0 atas Korea, Senin (20/8) pagi. 

Kemenangan di laga pertama melawan Hong Kong di babak 16 besar kemarin tampaknya memberikan suntikan semangat bagi Gregoria. Terbukti ia mampu menundukkan Sung yang merupakan pemain rangking semnbilan dunia dan jauh lebih berpengalaman dibanding Gregoria yang masih muda. 

Pada game pertama, Gregoria tampil memukau dengan penempatan-penempatan bola yang begitu menyulitkan Sung. Namun pada game kedua, Sung mempercepat tempo permainan dan tidak memberikan kesempatan bagi Gregoria untuk mengembangkan permainan.

Gregoria juga sempat tertinggal di game penentuan. Namun ia kembali membuktikan bahwa ia mampu diandalkan sebagai pembuka jalan bagi timnya. Partai pertama pun diamankan Gregoria.

"Game pertama saya merasa lawan kurang siap, posisi lapangannya kurang enak. Saat itu saya merasa ini kesempatan buat saya. Tetapi di game kedua saya terlalu hati-hati, jadi banyak ragu pukulannya" kata Gregoria dilansir brilio.net dari laman PBSI. 

Dukungan pelatih dan tim ofisial serta supporter di Istora juga ternyata menjadi salah satu faktor yang menambah motivasi Gregoria dalam melawan Sung pagi ini.

"Supporter juga mendukung saya, saya diuntungkan dengan adanya supporter. Mereka memberi energi banyak buat saya. Cik Susy (Susanti) pun menyemangati, bahwa kesempatan ada buat menang lawan Korea, jangan disia-siakan. Ini pertandingan empat tahun sekali, jadi tuan rumah pula," kata dia.